HomeTNICegah Covid-19, Satgas TMMD ke 111 Bersama Satgas Covid 19 Panceng Aktifkan...

Cegah Covid-19, Satgas TMMD ke 111 Bersama Satgas Covid 19 Panceng Aktifkan Pos Pantau di Desa Siwalan

Gresik, SMNNews.co.id – Guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0817/Gresik bersama-sama dengan Satgas Covid 19 Kecamatan Panceng, aktifkan Posko Pantau di Desa Siwalan terus melakukan pengecekan kesehatan bagi setiap orang luar daerah yang berkunjung ke desa setempat. Rabu (07/07/2021).

Setiap pendatang dari luar yang masuk ke desa yang berjarak sekitar Dua jam dari pusat perkotaan tersebut, wajib melakukan pengecekan kesehatan dan melengkapi diri yaitu masker, jaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun di pos pantau pintu masuk desa.

Diterangkan oleh Kapten Inf Bambang K, Danramil 0817-14/Panceng, hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di tengah masyarakat.

“Apalagi saat ini, kita masih berupaya untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Maka dari itu kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, wajib hukumnya bagi semua masyarakat, baik warga desa maupun para pendatang dari luar desa,” tukasnya.

Ditambahkan oleh Korlap TMMD Ke-111, Pasiter Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Siari, dengan memperketat pemantauan arus keluar masuknya pengunjung di desa Siwalan itu, diharapkan agar mampu memberikan dampak positif terhadap penurunan jumlah kasus penyebaran Sars Cov 2 tersebut di wilayah Gresik khususnya.

“Selain itu, kita juga berharap dengan aktifnya pos pantau Covid-19 ini, semua masyarakat baik warga desa maupun para pendatang, bisa merasa aman dan nyaman selama berada disini, serta desa Siwalan bisa segera menjadi zona hijau,” tutur pasi Ter Kodim 0817/Gresik.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...