HomeBERITACegah Penyakit! Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Dampingi Vasinasi Hewan Ternak

Cegah Penyakit! Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Dampingi Vasinasi Hewan Ternak

Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Serka agus Dwi Widodo bersama tim kesehatan hewan melaksanakan pendampingan vaksinasi (aftomune) hewan ternak

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dalam mengatasi serta mencegah penyebarluasan penyakit pada hewan ternak, Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Serka agus Dwi Widodo bersama tim kesehatan hewan melaksanakan pendampingan vaksinasi (aftomune) hewan ternak di wilayah Desa Watuagung Kec. Prigen Kab. Pasuruan. Senin (10/10/22)

Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi, Pemkab Pasuruan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan gencar melakukan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Kepala Puskeswan Drh. Argahadian mengatakan, penyakit ini sangat berbahaya dan mudah sekali menular melalui kontak langsung antara hewan yang tertular dengan hewan yang rentan penyakit serta melalui lendir hidung, dan serpihan kulit.

“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit, mulut dan kuku, ” ucap Babinsa.

“Untuk warga yang memiliki ternak sapi agar rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain,” imbuhnya.

“Sebagai Babinsa kami selalu siap membantu pemerintah dalam mencegah dan menangani penyebaran virus PMK di wilayah binaan,” pungkas Serka agus. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...