HomeBERITACegah Penyebaran Covid-19, Koramil 0807/07 Sumbergempol Terima Bantuan Masker Fashion dari Guru

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 0807/07 Sumbergempol Terima Bantuan Masker Fashion dari Guru

Danramil bersama anggota Koramil 0807/07/ Sumbergempol menerima bantuan masker Fashion dari guru tata busana.

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda salah satu desa di wilayah Kecamatan Sumbergempol menjadi pusat perhatian sekaligus keprihatinan bagi pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jumat (8/5).

Sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran virus tersebut, langkah yang mudah dilakukan adalah dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat seperti mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar rumah, melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta memakai masker.

Seperti yang barusan dilaksanakan Koramil 0807/07/ Sumbergempol menerima bantuan maker Fashion dari seorang guru SMKN di Tulungagung yang diterima langsung oleh Danramil di ruang kerjanya.

Danramil 07/Sumbergempol Kapten Hariyanto mengucapkan, “Terimakasih atas bantuan masker yang diberikan oleh ibu Endah yang juga warga saya di Kecamatan Sumbergempol.”

“Lebih jelas masyarakat Tulungagung khususnya Kecamatan Sumbergempol harus paham protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Jika keluar rumah pakailah masker dan jaga jarak. Semoga warga masyarakat dapat mengerti situasi yang sedang terjadi saat ini, tetap tinggal di rumah serta mengurangi aktifitas di luar,” kata Danramil Hariyanto.

Sementara itu Endah Susilowati M. Pd merasa senang bisa membantu menyumbangkan masker, “Bangga dengan TNI yang merupakan garis depan melaksanakan tugas di luar rumah untuk masyarakat. Dan Koramil Sumbergepol sendiri sebagai garda depan penanganan corona di Desa Jabalsari yang saat ini menjalani karantina mandiri. Semoga masker yang saya sumbangkan dapat bermanfaat.”

“Menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19 pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker. Saya pribadi sudah membagikan 1500 masker fashion ke masyakat dan lembaga, termasuk masker fashion untuk Koramil Sumbergempol bermotif doreng dan motif hijau polos. Masker fashion ini nyaman dipakai menutupi mulut, anti virus dan enak dalam berinteraksi. Masker kain katun ini bisa dicuci,” terang Endah Susilowati.

Menyikapi masalah tersebut, pemerintah daerah, TNI – Polri dan keluarga untuk tidak panik namun tetap waspada terkait perkembangan virus corona (Covid-19). (Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...