HomeBERITACegah Penyebaran PMK, Polsek Kertosono dan Pace Gelar Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Cegah Penyebaran PMK, Polsek Kertosono dan Pace Gelar Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Kegiatan penyekatan di wilayah perbatasan Kabupaten Nganjuk

NGANJUK, SMNNews.co.id – Untuk mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah Kabupaten Nganjuk, Polsek Kertosono lakukan kegiatan penyekatan truk maupun pick up yang membawa hewan ternak jenis sapi dan kambing dari luar kota.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan pada Selasa malam (12/07/2022) bertempat di perbatasan Nganjuk – Kediri. Turut hadir dalam kegiatan, petugas gabungan dari TNI dan petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk.

“Hewan ternak yang masuk dari luar kota harus tetap kita periksa dan teliti. Hal ini untuk mengantisipasi merabaknya penyebaran virus PMK, terutama di wilayah Kabupaten Nganjuk ini,” ujar Aiptu Sutrisno selaku Bawas Polsek Kertosono. 

Sementara itu, Kapolsek Pace AKP. Sutomo menyampaikan untuk memastikan hewan ternak bebas dari virus, kita harus memeriksanya terlebih dahulu.

“Kita periksa mulai dari mulut, kuku, hingga pengukuran suhu tubuh. Dan apabila hewan tersebut terindikasi tertular PMK maka akan dikembalikan ke tempat asalnya untuk disembuhkan terlebih dahulu,” terangnya.

Tidak lupa AKP. Sutomo selalu menginstruksikan kepada petugas untuk selalu tegas dalam bertindak namun tetap humanis, hal ini diupayakan untuk tidak terjadi gesekan dengan masyarakat. (ping/red)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...