HomeTNICegah Potensi Bencana, Babinsa Bakas dan PLN Klungkung Pangkas Pohon Perindang

Cegah Potensi Bencana, Babinsa Bakas dan PLN Klungkung Pangkas Pohon Perindang

Klungkung, SMNNNews.co.id- Sejumlah langkah antisipatif  terus dilakukan Babinsa desa Bakas terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam menghadapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

Selain menggencarkan sosialisasi maupun himbauan, kali ini Sertu Wayan Rata bersma Bhabinkamtibmas dan PLN Kabupaten Klungkung melaksanakan pemotongan dan pembersihan pohon perindang di area jalan desa Bakas menuju Desa Nyalian, Senin ( 5/12/22).

Sertu Wayan mengatakan, dari pengamatan, ada sejumlah pohon perindang di area jalan desa Bakas menuju Nyalian yang tidak hanya menjulur ke jalan, namun sudah mengganggu aliran kabel listrik sepanjang jalan tersebut.

“Oleh karena itu bersinergi dengan PLN, kegiatan pagi ini diprioritaskan pada pemangkasan pohon-pohon perindang yang sudah menyentuh dan mengganggu kabel listrik,“ ungkapnya.

Ditempat yang sama, hal senadapun disampaikan I Wayan Dira  salah satu petugas PLN kabupaten Klungkung. Menurutnya, pemangkasan pohon perindang jalan ini, dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi bencana yang diakibatkan oleh pohon-pohon perindang yang sudah mengganggu aliran kabel listrik.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini cuaca lagi tidak menentu. Akhir-akhir ini hujan yang disertai angina sering melanda wilayah ini, untuk itu pemangkasan ini juga upaya mencegah tumbangnya pohon yang bisa berdampak pada pengguna jalan,  “ujarnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menambahkan bahwa antisipasi berbagai kemungkinan potensi bencana telah dilakukan pihaknya.

Disamping kordinasi kesiapsiagaan bencana dengan berbagai stake holder terkait, dirinya juga mengoptimalkan peran Babinsa jajarannya untuk terus melakukan pemantauan di wilayahnya masing-masing.

“Patroli wilayah guna pemantauan terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan potensi bencana telah kita lakukan. Koordinasi dengan instansi maupun dengan mitra-mitra karib yang ada di wilayah juga kita gencarkan sebagai langkah preventif, “ pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...