HomeTNICegah Stunting, Babinsa dan Poskes  Tihingan Bagikan Vitamin Dan Susu

Cegah Stunting, Babinsa dan Poskes  Tihingan Bagikan Vitamin Dan Susu

Klungkung, SMNNews.co.id- Dalam rangka  menjaga kesehatan warganya, Babinsa desa Tihingan Serda Putu Agustana bersama Bhabinkamtibmas bersinergi  dengan prangkat desa dan Poskes desa Tihingan menggelar kegiatan layanan kesehatan bagi anak dan ibu hamil, di Postu desa Tihingan, banjarangkan , Senin (29/08/22).

Hari ini selain layanan kesehatan, juga diberikan pemberian vitamin,telor ayam dan susu pormula kepada anak dan ibu hamil, “terang Serda Putu.

“Disamping untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan anak dan Bumil, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan salah satu strategi pencegahan stunting di desa,” ucapnya.

Sementara itu, Ni Putu Ernawati selaku bidan pendamping menambahkan bahwa layanan kesehatan ini sebagai upaya  memperkuat pertumbuhan anak dan Bumil.

Dirinya juga menghimbau kepada peserta Yankes untuk senantiasa memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak maupun  ibu hamil serta selalu  rutin memeriksakan kehamilannya ke puskesmas terdekat.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa kesehatan masyarakat selalu menjadi perhatian pihaknya.

Apalagi terkait anak, Bumil dan Lansia tentu  mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya, baik anak, Bumil maupun Lansia ini memiliki potensi yang sangat  rawan dengan berbagai penyakit.

Untuk itu, dirinya selalu mengajak masyarakat untuk aktif dan rutin memeriksakan kesehatan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di desa.

“Baik melalui Posyandu maupun layanan kesehatan lainnya,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...