HomeTNICegah Stunting, Babinsa dan Poskes  Tihingan Bagikan Vitamin Dan Susu

Cegah Stunting, Babinsa dan Poskes  Tihingan Bagikan Vitamin Dan Susu

Klungkung, SMNNews.co.id- Dalam rangka  menjaga kesehatan warganya, Babinsa desa Tihingan Serda Putu Agustana bersama Bhabinkamtibmas bersinergi  dengan prangkat desa dan Poskes desa Tihingan menggelar kegiatan layanan kesehatan bagi anak dan ibu hamil, di Postu desa Tihingan, banjarangkan , Senin (29/08/22).

Hari ini selain layanan kesehatan, juga diberikan pemberian vitamin,telor ayam dan susu pormula kepada anak dan ibu hamil, “terang Serda Putu.

“Disamping untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan anak dan Bumil, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan salah satu strategi pencegahan stunting di desa,” ucapnya.

Sementara itu, Ni Putu Ernawati selaku bidan pendamping menambahkan bahwa layanan kesehatan ini sebagai upaya  memperkuat pertumbuhan anak dan Bumil.

Dirinya juga menghimbau kepada peserta Yankes untuk senantiasa memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak maupun  ibu hamil serta selalu  rutin memeriksakan kehamilannya ke puskesmas terdekat.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa kesehatan masyarakat selalu menjadi perhatian pihaknya.

Apalagi terkait anak, Bumil dan Lansia tentu  mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya, baik anak, Bumil maupun Lansia ini memiliki potensi yang sangat  rawan dengan berbagai penyakit.

Untuk itu, dirinya selalu mengajak masyarakat untuk aktif dan rutin memeriksakan kesehatan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di desa.

“Baik melalui Posyandu maupun layanan kesehatan lainnya,” imbuhnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...