HomeTNICek Dan Kroscek Personil TNI Satuan Tugas TMMD Di Desa Siwalan

Cek Dan Kroscek Personil TNI Satuan Tugas TMMD Di Desa Siwalan

Gresik, SMNNews.co.id – Pagi itu terlihat berdiri tegak gagah perkasa dan berani dengan suara lantang terdengar ditelinga. Ternyata pagi itu ada apel pagi yang dilaksanakan oleh prajurit baju loreng TNI di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik Jumat,(26/06/2021).

Desa Siwalan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg-111 Kodim 0817/Gresik tahun ini. Program yang dilakukan meliputi sasaran fisik dan non fisik.

sasaran fisik dalam kegiatan TMMD meliputi pembangunan infrasruktur rumah yang tidak layak huni, dan betonisasi jalan desa, Serta pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Sungai Tretek. Sedang non fisik meliputi pembangunan mental dan ideologi pancasila serta peningkatan sumber daya masyarakat desa melalui pembinaan bimbingan dan penyuluhan.

Ciri khas dari TNI adalah apel pengecekan kekuatan dan kesiapan dari setiap personelnya sebelum masuk kedudukan dan memulai pekerjaannya. Terlihat disana Peltu Agung sedang mengambil apel pagi, dia melakukan cek dan ricek serta menyampaikan hal terkait perkembangan informasi kepada personel yang ada dibawah komandonya.

“Personel sengaja saya apelkan, agar kita tahu kekuatan personel dan kesiapannya hari ini, juga sebagai sarana saya untuk menyampaikan perkembangan informasi yang saat ini kita hadapi, baik terkait TMMD maupun yang lainnya,”Kata Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...