Cerita Satgas TMMD Langsir Material Taklukkan Jalan Setapak

Cerita Satgas TMMD Langsir Material Taklukkan Jalan Setapak

Trenggalek, suaramedianasional.co.id –Tak mudah untuk mencapai Desa Dompyong, mengingat kondisi geografis salah satu daerah sasaran TMMD ke 105 di Kecamatan Bendungan yang masuk kawasan tertinggal ini, akses jalannya tak semulus desa lain di Kabupaten Trenggalek.

Akibatnya, Satgas TMMD yang tengah melalkukan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbaj Jaitun di RT 18 RW 05, harus pontang panting menaklukkan jalan yang cukup sulit agar pasokan material tidak tersendat.

“Berkat kebersamaan dengan masyarakat, Alhamdulilah pekerjaan yang berat menjadi ringan,” kata Komandan Satgas TMMD Serma Jadi.

Meski begitu, dia mengakui pengiriman material sedikit telat dikarenakan terkendala akses jalan dan harus melangsir dengan cara dipanggul menggunakan tenaga manusia.

“Sekarang sudah bisa memasang tembok dinding. Para anggota satgas bersama warga pantang menyerah demi mewujutkan rumah Mbah Jaitun menjadi lebih layak dari sebelumnya,” tutur dia.

Sementara Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto selaku Dansatgas TMMD menjelaskan ada dua sasaran yang menjadi fokus pada kegiatan bakti sosial ini. Sasaran tersebut meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi rabat jalan, tembok pembuatan jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) hingga renovasi musala.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan langsung kepada warga setempat baik memberikan materi tentang bebangsaan, bela negara hingga pencegahan narkoba. Senin (22/7).(*)