HomeJAWA TIMURLAMONGANCetak Dua Gol, Persela keluar dari zona degradasi

Cetak Dua Gol, Persela keluar dari zona degradasi

Pelatih Persela Nil Maizar dan Pelatih Bali United Stefano Cugurra
Lamongan, suaramedianasional.co.id -Pertandingan pekan ke-9 ajang Shopee Liga 1 Indonesia 2019 Persela Lamongan berhasil menumbangkan Bali United di Stadion Surajaya Lamongan dengan Skor 2 – 0, Kamis (18/07)
Dua gol yang cetak menit 15 dan 45+3 dimasa injur time babak pertama oleh Alex Dos Santos ini membuat Laskar Joko Tingkir sebutan Tim Persela Lamongan keluar dari zona degradasi. Saat ini Persela Lamongan duduk di peringkat 13 dengan raihan 8 poin.
Kemenangan atas Bali United  ini juga mengantarkan Alex menjadi top skor sementara, dengan perolehan mencetak 8 gol, pekan ke 9 liga 1.
Sejak awal pertadiangan Pemain Persela Lamongan langsung tancap gas menggempur pertahanan Bali United yang dijaga empat pemain Michael Orah, Leonard Tupamahu dan Haudi Abdillah serta Made Andika Wijaya.
Alhasil Persela Lamongan sukses menjebol gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan pada menit ke-15. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Kei Hirose, Alex yang berada di depan mulut gawang Bali United, langsung menyambar bola dengan kepalanya.
Menutup babak pertama, Alex kembali mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Brasil itu membuat publik Surajaya bergemuruh setelah melakukan aksi tendangan cantik pada menit ke-45+3. Bola hasil tendangan keras striker asing itu mendarat  deras di sisi kiri gawang Bali United, dan tak mampu dijangkau oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.
Persela berupaya menambah keunggulan pada babak kedua. Namun, Bali United juga memberikan perlawanan ketat. Di sisi lain, Bali United terlihat frustrasi menjelang akhir laga, dan berusaha melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, upaya mereka belum berhasil. Lima menit menjelang bubaran, pelatih kiper Bali United, Andrew Peterson, mendapat kartu merah karena dianggap melakukan protes berlebihan hingga masuk lapangan.
Hingga babak kedua berakhir Persela Lamongan akhirnya berhasil mempertahankan skor 2-0 lawan Bali United dan memastikan tiga poin pada pekan ini. Persela kini berada di posisi ke-13 dengan delapan poin dari sembilan laga.  Sebelumnya Persela Lamongan tertahan di posisi ke-17 alias nomor dua dari bawah.
Terkait kekalahan dari Tim Persela Lamongan, Pelatih Bali United Stefano Cugurra, menilai pertandingan hari ini cukup bagus. Persela berhasil mencetak dua gol di gawang kami. “Tim lawan punya pertahanan dan penyerangan sangat bagus,” jelasnya.
Sementara atas kemenangan timnya kedua kalinya Pelatih Persela Nil Maizar menyampaikan bersyukur kepada Allah. Kedua terimakasih pada pemain Persela dan kami tetap perbaiki permainan ke depan. “Kerapian pemain karena meraka mau menjalankan instruksi saya.”ujarnya.
Susunan Pemain
Persela (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper): Birul Walidain, M. Zaenuri, Arif Satria, Eki Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafinha, Delvin Rumbino, Sugeng Efendi (tengah); Alex Dos Santos (depan).
Pelatih: Nilmaizar
Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Michael Orah, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Made Andika Wijaya (belakang); Melvin Plajte, M. Taufiq, Paulo Sergio (tengah); Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).
Pelatih: Stefano Cugurra. (pr/sul) 
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...