HomeADVERTORIALCetak Generasi Muda yang Unggul! Pemkab Madiun Gelar Festival MTQ

Cetak Generasi Muda yang Unggul! Pemkab Madiun Gelar Festival MTQ

Para Juara Festival MTQ yang diadakan Pemkab Madiun

MADIUN, SMNNews.co.id – Ratusan pelajar di wilayah Kabupaten Madiun mengikuti festival keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2022 yang digelar di Pendopo Muda Graha, Kamis (3/11/2022).

Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap, Dengan digelarnya kegiatan tersebut, mampu mencetak para generasi muda yang unggul agar nantinya bisa mengikuti festival MTQ tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Baca Juga : Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Fasilitasi Penguatan UMKM Kampung Tangguh Jaya

“Melalui MTQ ini harapannya bisa mencetak bibit-bibit unggul para qoriah dan hafidz-hafidzah serta cabang lain, seperti syarhil Al Quran,” tutur Bupati Madiun.

Menurut Bupati Madiun, selama ini anak-anak di Kabupaten Madiun memiliki banyak prestasi dan sudah terbukti, salah satunya dengan menjuarai perlombaan Tilawah Al Quran ditingkat Provinsi.

“Potensi kita luar biasa, tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi terkait Tilawah Al Quran kita sudah pernah juara tingkat Provinsi,” tegasnya.

Selesai kegiatan, Bupati Madiun memberikan apresiasi kepada anak-anak yang keluar menjadi juara, diantaranya dengan diberikan hadiah berupa uang serta piala.

Baca Juga : Merintis Pengajaran Cek Fakta ke Sekolah Hingga Kampus Guna Tingkatkan Nalar Kritis Anak Muda

Selain itu, untuk mendukung kreaktifitas anak-anak dalam mengembangkan bakatnya, Bupati Madiun meminta disetiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Madiun terpasang hasil karya anak-anak dibidang seni Kaligrafi. (adv/dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...