HomeTNICiptakan Apter yang Adaptif, Korem 082/CPYJ Tingkatkan Bimtek Bidang Wanwil

Ciptakan Apter yang Adaptif, Korem 082/CPYJ Tingkatkan Bimtek Bidang Wanwil

Kota Mojokerto, SMNNews.co.id- Bimbingan teknis yang ditujukan pada aparat teritorial kali ini digelar oleh pihak Korem 082/CPYJ. Pelaksanaan kegiatan itu, dilakukan di Pendopo Griya Paramitra, Kota Mojokerto pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno mengatakan kegiatan itu sangat penting untuk dilakukan dalam upaya menyamakan persepsi kegiatan pembinaan teritorial, terlebih di bidang wanwil.

“Langkah yang harus dilakukan oleh Satkowil ialah mengkoordinasikan dengan instansi, baik Pemda maupun swasta supaya tercipta sinergitas dalam mentransformasikan kekuatan pertahanan negara,” kata Kasrem.

Selain itu, Kasrem menegaskan jika aparat Satkowil harus bisa melakukan pendataan secara uptodate. Pendataan itu, dilakukan sesuai dengan standarisasi lapangan sehingga nantinya bisa mendapatkan data yang akurat.

“Peran Satkowil dalam melaksanakan pendataan norma, standard an prosedur serta kriteria pengelolaan kekuatan pendukung untuk kepentingan pembinaan perlawanan wilayah,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...