HomeBERITACorona Merambah Kota, Layanan Sejumlah Polindes Ditutup

Corona Merambah Kota, Layanan Sejumlah Polindes Ditutup

Data sebaran Covid-19 di Ngawi, sampai hari Senin (20/07/2020).

NGAWI, SMNNews.co.id – Perkembangan penularan virus Covid-19 di Ngawi makin tak terbendung. Dua hari terakhir, ada 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Ngawi kota.

Sampai Senin (20/07/2020), jumlah terkonfirmasi positif mencapai 40 orang, dengan 17 pasien sedang dirawat dan 23 lainnya dinyatakan sembuh dan masih memiliki suspect sebanyak 19 orang.

Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan sebanyak 5 orang yang terkonfirmasi sehari sebelumnya.

Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, membenarkan penambahan warga yang terkonfirmasi positif. Mereka adalah 2 orang dari Desa Beran, 2 orang terpapar dari klaster Mantingan dan seorang warga Watualang.

“Riwayat penderita terhubung dengan klaster Sidoarjo dan klaster takziah di Mantingan. Klaster takziah itu awal sumber bukan dari warga kita namun ada di Ngawi,” ungkap Kanang, sapaan akrabnya.

Orang-orang yang terkonfirmasi positif itu sendiri dari hasil tracing yang dilakukan setelah terdeteksi adanya positif Covid-19.

“Kita juga terus mengadakan sosialisasi agar masyarakat sadar akan bahaya virus Corona ini,” ujar Kanang.

Sejumlah layanan kesehatan (yankes) pun ditutup di wilayah Kecamatan Ngawi. Diantaranya sebuah yankes untuk ibu bersalin dan balita di Beran, Polindes Beran, Polindes Watualang dan Polindes Jururejo.

Layanan keempat lembaga tersebut dialihkan ke Polindes Grudo, Kecamatan Ngawi, sejak Senin (20/07/2020). Selain itu, di seluruh wilayah Desa Beran juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan serentak. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...