HomeBERITACSR Diharapkan Turut Dukung Program Pemerintah Daerah di Ngawi

CSR Diharapkan Turut Dukung Program Pemerintah Daerah di Ngawi

Salah satu pertemuan antara pemerintah dan pihak swasta yang dilakukan di Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Corporate Social Responsibility (CSR), diharapkan dapat sejalan dan mendukung program pembangunan oleh pemerintah.

Tak terkecuali di Ngawi, CSR berbagai perusahaan swasta sebaiknya ikut mendukung kebijakan pembangunan di daerah. Melalui dukungan tersebut baik secara langsung maupun tidak dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bappelitbang Ngawi, Indah Kusumawardani, dalam beberapa kali pertemuan dan forum diskusi bersama dengan para pengusaha swasta.

“Ada beberapa kebijakan daerah yang dapat dibiayai oleh CSR, selama ini biasanya kita akan memberi informasi tentang kegiatan apa yang belum terbiayai oleh pemerintah, dimana pihak swasta dapat mengambil bagian di dalamnya,” ungkap Dhanik, sapaan akrabnya.

Pengalaman selama tahun 2019, Bappelitbang duduk bersama dalam beberapa kali pertemuan dan forum diskusi yang diikuti sekitar 30 pengusaha swasta.

“Biasanya, pihak swasta akan mengambil bagian sesuai kemampuan dan sasaran penyaluran CSR perusahaan masing-masing. Contohnya, membersihkan lingkungan perusahaan, membangun fasilitas umum, memberikan beasiswa dan sebagainya,” ungkap Dhanik.

Adanya kerjasama CSR tersebut maka pengusaha mampu berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat juga mendapatkan manfaat dari CSR yang mereka salurkan. (Iko) 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...