Curi Ponsel, Pemuda Paciran Lamongan Dibui

Pelaku Burhanul Iksan ketika diamankan.
Lamongan, suaramedianasional.co.id – Burhanul Iksan Bin Shodikin, 28, warga Dusun Jetak Desa/Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan digelandang ke Mapolsek Paciran, Selasa (06/08).
Pemuda ini diamankan karena melakukan pencurian handphone di rumah milik Subroto , 45, warga Dusun Genting Desa Tunggul Kecamatan Paciran kabupaten Lamongan. Akibat ulahnya, korban menderita kerugian sebesar Rp 1.300.000,-.
Sebroto yang menjadi korban kehilangan handphone mengatakan,pencurian ini berawal dari ia datang kerumahnya dan membangunkan anaknya yang sedang tidur. “Setelah terbangun anak saya terkejut karena ponsel yang ditaruh disampingnya saat tidur sambil mendengarkan musik sudah berpindah tangan, “jelasnya.
Setelah dicari kemana – mana tidak membuahkan hasil,  kemudian ia keluar rumah dan bertemu dengan saksi Arif Wibisono.  Kata saksi,  bahwa yang masuk ke dalam rumah adalah pelaku. “Karena merasa curiga yang mencuri adalah pelaku,  lalu saya hubungi pelaku agar mengembalikan ponselnya, tetapi pelaku tidak mengakui,” katanya.
“Lalu pelaku saya minta datang kerumah. Setelah tiba dirumah saya telpon ponsel milik saya dan berbunyi berada di saku pelaku, ” tambahnya.
Sementara Kapolsek Paciran AKP Fandil mengatakan,  pihaknya menerima laporan dari warga bahwa telah kehilangan ponsel dan pelaku sudah diamankan dirumah perangkat desa setempat.
“Dari tangan pelaku turut diamankannya barang bukti sebuah ponsel warna hitam merk xiaomi. Akibta ulahnya pelaku dijerat pasal 362 KUHP tindakan pidana pencurian,’ pungkasnya. (pto)