HomeLIFESTYLEDaftar Tayangan Bioskop Film Indonesia Terbaru 2023

Daftar Tayangan Bioskop Film Indonesia Terbaru 2023

Tayangan Bioskop Film Indonesia (Sumber Foto: Google)

SMNNews.co.id – Banyak film yang akan tayang di tahun 2023 yang sudah ditunggu-tunggu. Produksi dalam negeri dalam genre mulai dari horor hingga fantasi hingga drama romantis.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah daftar film yang akan tayang di tahun 2023, beserta ringkasan, pemeran, sutradara, durasi film, dan tanggal rilis.

Berikut film-film yang akan tayang di bioskop pada tahun 2023:

1.Virgo & The Sparkings

Poster Film Virgo & The Sparkings (Sumber Foto: Google)

Virgo and The Sparklings adalah sebuah film laga tentang pahlawan super Indonesia yang dibuat berdasarkan komik Webtoon yang berjudul Virgo and The Sparklings karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Pemeran : Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, Bryan Domani, Mawar Eva de Jongh, Rebbeca Klopper, Indah Kusuma, Mentari Novel, Rachel Florencia
Sutradara : Ody C. Harahap
Genre : action, superhero
Durasi : –

Tanggal Rilis : 2023

2.Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Poster Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Sumber Foto: Google)

Film ini adalah sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI). Menampilkan lanjutan perjalanan Aurora (Sheila Dara) yang harus pergi ke London untuk meneruskan studinya. Keadaan tampaknya tak semulus yang diharapkan.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya kehadiran Awan (Amanda Rachel) dan Angkasa (Rio Dewanto) yang sampai menyusul ke tempat Aurora kuliah di London.

Dalam teaser, ketegangan khas ketiga kakak-beradik ini juga kembali ditunjukkan. Berada di sebuah kafe, Awan dan Angkasa mempertanyakan hidup Aurora yang terlihat berantakan.

Dengan kantung mata yang menghitam, argumen pengelakan pun dilontarkan Aurora yang secara cepat disambar kedua saudaranya itu.

Pemeran : Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Rachel Amanda, Jerome Kurnia, Chicco Jerikho
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Genre : drama keluarga
Durasi :

Tanggal Rilis : 2 Februari 2023

3. Mangkujiwo 2

Poster Film Mangkujiwo 2 (Sumber Foto: Google)

Film ini melanjutkan kisah misterius kematian Tjokro Kusumo yang sebelumnya diceritakan di Mangkujiwo 1. Tjokro Kusumo dan Brotoseno adalah musuh yang memperebutkan loji pusaka hingga keduanya saling menyimpan dendam.

Mangkujiwo 2 akan menceritakan kisah balas dendam Brotoseno karena dirinya masih menyimpan hasrat untuk membalaskan dendam, dia ingin membangkitkan Kuntilanak lewat medium pesugihan.

Pemeran : Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, Roy Marten, Karina Suwandhi, Djenar Maesa Ayu
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Genre : horor
Durasi : 2 jam

Tanggal Rilis : 26 Januari 2023

4.Adagium

Poster Film Adagium (Sumber Foto: Google)

Adagium adalah film drama aksi Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Arga dan Bian bersahabat dari kecil. Saat remaja seorang perempuan bergabung dengan mereka, yaitu Alendra. Alendra adalah seorang jenius IT, seorang hacker, bermodal laptop jadul yang ia modif sendiri.

Film ini menceritakan tentang tiga orang sahabat, Arga, Bian dan Alexandra. Hubungan ketiganya dibumbui oleh percintaan, perang, dan juga konflik panas. Siapa sangka kehadiran Alendra akan merubah hidup mereka selamanya. Apa yang sebenarnya akan terjadi? Temukan jadwabannya di film Adagium

Pemeran : Pangeran Lantang, Jihane Almira, Angga Asyafriena
Sutradara : Rizal Mantovani
Genre : Drama, action
Durasi : 124 menit

Tanggal Rilis : 26 Januari 2023

5. Bayi Ajaib

Poster Film Bayi Ajaib (Sumber Foto: Google)

Kosim, menjadi kaya mendadak setelah menemukan emas di sungai desa Hirupbagja. Dia segera menikahi Sumi dan hidup makmur sebagai juragan tanah. Ketika anak mereka lahir, Didi, jiwanya sudah dirasuki arwah Albert Dominique, yang haus darah dan meneror warga desa.

Kosim berusaha menutupi kenyataan ini karena dia sedang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa yang baru. Dia harus bisa mengalahkan Soleh yang sudah mendapatkan simpati dari warga desa.

Namun ketika arwah tersebut berbalik mengancam kehidupan keluarganya, Kosim memutuskan untuk membebaskan Didi dari jeratan pengaruh Albert Dominique. Untuk itu, Kosim harus berhadapan dengan Dorman, dukun hitam, yang ingin membalaskan dendam kakek buyutnya pada orang-orang yang telah menghancurkan kehidupannya.

Pemeran : Vino G. Bastian, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, T. Rifnu Wikana, Sara Fajira
Sutradara : Rako Prijanto
Genre : horor
Durasi : 97 menit

Tanggal Rilis : 19 Januari 2023

6.Balada Si Roy

Poster Film Balada Si Roy (Sumber Foto: Google)

Roy (Abidzar Al Ghifari) merupakan seorang anak muda yang suka mencari jati diri. Roy selalu bepergian dengan anjing kesayangannya yang bernama Joe, hadiah dari sang ayah saat Roy berulang tahun ketujuh.

Setelah ayahnya meninggal, Roy hanya tinggal bersama sang ibu. Mereka terpaksa berpindah dari Bandung ke Serang karena alasan ekonomi. Setelah pindah ke Serang, Roy memasuki sekolah baru dan bertemu teman baru bernama Andi (Jourdy Pranata) dan Toni (Omara Esteghlal), yang menjadi sahabat dekatnya. Roy juga bertemu Ani (Febby Rastanty), gadis manis dan ramah yang membuat Roy jatuh hati.

Permasalahan baru muncul, ketika Roy mengetahui bahwa terdapat sebuah geng bernama Borsalino di sekolah tersebut, yang diketuai oleh Dullah (Bio One). Dullah sangat ditakuti oleh semua murid, karena ia merasa ayahnya berkuasa di Serang, sehingga ia sering menindas dan merendahkan orang lain seenaknya.

Hal itu membuat Roy geram, karena Roy beranggapan bahwa semua orang adalah setara dan tidak ada yang pantas untuk direndahkan. Akhirnya, Roy juga membuat geng sendiri dengan nama RAT (Roy, Andi, Toni), yang ingin menentang perbuatan yang dilakukan oleh Borsalino dan mendapatkan dukungan dari murid-murid lain.

Pemeran : Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One
Sutradara : Fajar Nugros
Genre : drama action
Durasi : 119 menit

Tanggal Rilis : 19 Januari 2023

7.Hidayah

Poster Film Hidayah (Sumber Foto: Google)

Film ini bercerita tentang kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang ingin mengubur masa kelamnya. Ia pun pindah dari tempat tinggalnya di kota ke Mekarwangi, sebuah desa di pelosok. Kepindahannya ini juga karena permintaan Hasan (Alif Joerg), yang ingin meminta bantuannya karena desa itu mengalami gangguan gaib, yang disebut gara-gara sosok Ratna (Givina Lukita) yang juga merupakan teman lama Bahri.

Di desa Bahri menemukan Ratna, yang kesakitan akibat suatu penyakit parah tapi tak juga menemui ajalnya. Karena itu Ratna selalu merasakan kesakitan hingga berteriak. Teriakan Ratna itu selalu menghantui keheningan desa setiap malam. Bukan hanya itu, Desa itu juga diganggu dengan makhluk gaib yang menghantui warga. Hingga akhirnya, Ratna ditemukan meninggal dunia akibat kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Namun, Bahri dituntut untuk bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi. Meski demikian, alih-alih merasa marah akibat diusir dari desa, Bahri meminta hidayah dan memperteguh imannya.

Pemeran : Ajil Ditto, Givina Lukita, Alif Joerg, Khiva Iskak, Unique Priscilla, Dewi Yull, dan Joshua Pandelaki.
Sutradara : Monty Tiwa
Genre : horor
Durasi : 87 menit

Tanggal Rilis : 12 Januari 2023

8.Anak Titipan Setan

Poster Film Anak Titipan Setan (Sumber Foto: Google)

Eyang Susana membuat perjanjian pemberian dengan setan bernama ‘Jaran Penoleh’. Kesepakatan itu membuatnya harus menyiapkan tumbal berupa anak berusia 10 tahun kepada setan. Jika tidak bisa, maka nyawa Eyang Susana menjadi taruhannya.

Pemeran : Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko, Annisa Hertami, Abimanyu
Sutradara : Erwin Arnada
Genre : Horor
Durasi : –

Tanggal Rilis: 12 Januari 2023

9.Puisi Cinta yang Membunuh

Poster Film Puisi Cinta Yang Membunuh (Sumber Foto: Google)

Ranum (Mawar Eva de Jongh) merasakan ada kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya. Ada sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya. Film ini juga menceritakan proses Ranum mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang.

Film thriller pertama karya Garin Nugroho ini diadaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri berjudul Adam, Hawa dan Durian. Sebelumnya, Garin membuat film Kucumbu Tubuh Indahku yang menghasilkan gelar Sutradara Terbaik pada FFI 2019. LSF mengklasifikasikan film Puisi Cinta yang Membunuh ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Pemeran : Mawar Eva De Jongh, Baskara Mahendra, Raihaanun, Morgan Oey, Ayu Laksmi
Sutradara : Garin Nugroho
Genre : thriller
Durasi: 101 menit
Tanggal Rilis : 5 Januari 2023

10.Alena Anak Ratu Iblis

Poster Film Alena Anak Ratu Iblis (Sumber Foto: Google)

Hendra dan Maya adalah pasangan yang belum dikaruniai anak. Suatu hari dalam perjalanan pulang, Hendra dan Maya menemukan seorang anak kecil hingga kemudian mengadopsi anak tersebut. Sejak diadopsi, anak yang diberi nama Alena itu memberikan dampak positif bagi keluarga. Hendra yang sebelumnya tidak terlalu sukses dalam usahanya mulai merasakan perubahan drastis menuju kesuksesan. Kebahagiaan Hendra dan Maya semakin lengkap saat dikaruniai seorang anak yang dinanti-nantikan. Namun kemudian mereka merasakan kejanggalan. Semua yang terasa membahagiakan itu berubah menjadi bencana hingga mengancam jiwa. Sumber penyebab malapetaka itu ternyata adalah Alena, putri Ratu Iblis.

Pemeran : Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Ciara Nadine Brosnan, Karenina Anderson, Ali Zainal, Wulan Guritno
Sutradara : Sonu Samtani, Bobby Moeryawan
Genre : Horor
Durasi: 1 jam 37 menit

Tanggal Rilis: 5 Januari 2023.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...