HomeBERITADaftarkan Bacaleg Didominasi Kaum Muda Milenial, PSI Kota Malang Optimis Raih 15...

Daftarkan Bacaleg Didominasi Kaum Muda Milenial, PSI Kota Malang Optimis Raih 15 Kursi Legislatif

PSI Kota Malang daftarkan Bacaleg yang didominasi kaum muda milenial

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang datang ke KPU Kota Malang untuk mendaftarkan Bacaleg yang didominasi kaum muda milenial pada minggu (14/05/2023).

Kedatangan Rombongan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berlangsung cukup unik, dimana para Calon legislatif dari PSI datang dengan menaiki Angkot dan membagikan Bunga Mawar kepada warga masyarakat yang hadir.

Dalam Konferensi pers yang digelar di halaman KPU kota Malang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Malang, Achmad Faried menyatakan bahwa PSI telah dinyatakan diterima sebagai peserta pemilu 2024 oleh KPU.

”Kami dari partai solidaritas Indonesia mengumumkan bahwa pendaftaran caleg dari dewan pimpinan daerah Partai Solidaritas Indonesia Kota Malang dinyatakan diterima dengan baik dan terdaftar serta memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPU,” ucap Farid

Dalam keterangannya Ahmad Farid yang akrab dipanggil Bro Farid menerangkan bahwa apa yang laksanakan hari ini adalah langkah pertama dan masih ada tahapan-tahapan selanjutnya.

“Hal ini buat kami dari Partai Solidaritas Indonesia adalah langkah pertama, Karena perjalanan masih sangat jauh, karena masih ada tahapan-tahapan yang akan kami lalui secara bersama-sama, kami akan bekerja secara team work, bergerak secara tim dan jadi satu dengan yang lain,” terang Farid.

Farid menyatakan, bahwa dirinya sepakat pencalonan ini adalah kompetisi dan berharap calon legislatif dari PSI akan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat

“Banyak yang harus kita lakukan, banyak yang harus kita persiapkan, tetapi semua adalah untuk kepentingan masyarakat dan untuk kepentingan dari pembangunan di kota Malang ini. Jadi siapapun dari partai solidaritas Indonesia menyatakan bahwa jargon Kami adalah APBD untuk warga Kota Malang,” ujar Farid.

Diungkapkannya jika Selama ini APBD mungkin tidak maksimal, jadi siapapun Caleg PSI yang menjadi anggota legislatif maka akan membuka APBD nya secara transparan, terbuka dan amanah.

“Kami yakin, kami bisa. Jangan hanya mendukung PSI semata tapi dukunglah apa yang kami perjuangkan selama ini untuk Kota Malang,” tegasnya.

DPD PSI Kota Malang dalam Pemilu mendatang, Farid berharap dari caleg PSI ada 45 orang dan kami berharap bisa meraih 15 kursi, dengan target 9 kursi ke atas.

”Alhamdulillah Bacaleg dari PSI ada 45 orang dan kami berharap bisa meraih 15 kursi, dengan target 9 kursi ke atas,” jelasnya

Sedangkan untuk komposisi keterwakilan perempuan, sesuai ketentuan diminimalkan 30 persen.

“Kami ada 37 persen, Adanya kader muda merupakan bukti bahwa PSI diminati oleh generasi muda,” ucap Farid. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...