HomeBERITADalam Rangka Memantau dan Mendukung Kinerja, Kapolda Jatim Gelar Kunjungan Kerja ke...

Dalam Rangka Memantau dan Mendukung Kinerja, Kapolda Jatim Gelar Kunjungan Kerja ke Polres Blitar

Kapolda Jatim saat menggelar Kunjungan Kerja ke Polres Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Blitar, Kamis (14/09/2023). Ini dalam rangka memantau dan mendukung kinerja Polri di wilayah tersebut.

Kunjungan ini berlangsung dengan penuh semangat dan diakhiri serangkaian kegiatan positif, termasuk peresmian lahan pertanian dan peternakan, serta santunan bagi anak yatim.

Kapolda Jawa Timur tiba di Polres Blitar pada pagi hari dan disambut hangat oleh Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti beserta Forkopimda Blitar.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, bangga dengan Polres Blitar.

“Kami Bangga atas Kinerja Polres Blitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Polres Blitar juga mengingatkan seluruh anggota polisi untuk terus berupaya membangun hubungan baik dengan masyarakat guna meningkatkan rasa aman di lingkungan sekitar,” ucap kapolda.

Setelah sambutan, kapolda beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke daerah sekitar Polres Blitar untuk melakukan peninjauan langsung lahan pertanian dan peternakan yang baru diresmikan.

“Lahan ini merupakan proyek kerjasama antara Polres Blitar, pemerintah daerah, dan petani setempat untuk meningkatkan produksi pertanian dan peternakan di wilayah tersebut,” jelas Kapolda Jatim.

Kapolda jatim juga menyatakan dukungannya terhadap inisiatif ini dan berharap hal serupa dapat dilakukan di wilayah-wilayah lain di Jawa Timur.

Kegiatan puncak kunjungan ini adalah peresmian lahan pertanian dan peternakan. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, bersama-sama dengan Kapolres Blitar dan Forkopimda Blitar melakukan kegiatan bertani, menebar benih lele, serta memberi pakan ternak. Ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian dan peternakan di Blitar.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga diadakan kegiatan sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim piatu yang tinggal di sekitar Polres Blitar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, menyampaikan pesan kebaikan dan semangat kepada anak-anak tersebut, dan memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, pakaian, dan perlengkapan sekolah.

“Kegiatan ini menjadi bukti komitmen polisi dalam mendukung dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Kapolda Jawa Timur ke Polres Blitar ini diakhiri dengan penuh sukses, meninggalkan kesan positif bagi masyarakat setempat. Ini juga menjadi contoh nyata kerjasama antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun keamanan, kesejahteraan, dan kemanfaatan bersama. (bon) 

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...