HomeBERITADandim 0805 Bersama Forkompimda Ngawi Dampingi Gubernur dalam Gerakan Percepatan Tanam Padi

Dandim 0805 Bersama Forkompimda Ngawi Dampingi Gubernur dalam Gerakan Percepatan Tanam Padi

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, melakukan gerakan percepatan tanam padi di Ngawi, bersama Forkompimda setempat (24/4/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Gubernur Jawa Timur Hj.Kofifah Indar Parawansa, memgingatkan, percepatan masa tanam padi dibutuhkant untuk menjaga kestabilan ketahanan pangan nasional.

Khofifah dalam kunjungannya ke Ngawi, Minggu (24/4/2022), meminta agar pemerintah daerah yang termasuk dalam lumbung pangan di Jatim, ikut melakukan percepatan masa tanam. Ngawi adalah salah satu daerah lumbung pangan itu, dan diminta pula ikut dalam percepatan masa tanam padi.

Bersama Forkompimda, Khofifah secara simbolik juga menyempatkan melakukan Gerakan Percepatan Tanam Padi, di persawahan Desa Dempel Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

“Ini sebagai langkah nyata untuk menjaga ketahanan pangan nasional, semenjak pandemi Covid 19 FAO telah memberikan peringatan bahwa selama akibat pandemi ini dunia akan mengalami penurunan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Dandim Ngawi, Letkol Adi Wirawan, yang turut dalam kegiatan bersama gubernur, mengatakan bahwa program kegiatan percepatan masa tanam padi di daerah, termasuk diantaranya di Kabupaten Ngawi, akan mendukung ketahanan pangan nasional.
“Mengenai hal ini, kami siap membantu dan mendukung tugas di wilayah, khususnya dalam bidang pertanian,” jelasnya.

Tanam padi lebih awal ini, diharapkan oleh semua pihak dapat memberikan hasil panen yang optimal, sehingga kecukupan kebutuhan pangan secara nasional juga dapat diatasi. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...