HomeBERITADandim 0805 Ngawi Pantau Langsung Vaksinasi Anak di Ponpes Darussalam Walisongo

Dandim 0805 Ngawi Pantau Langsung Vaksinasi Anak di Ponpes Darussalam Walisongo

Vaksinasi di Ponpes Darussalam, diikuti anak usia 6-12 tahun dan ditinjau langsung oleh Dandim 0805 Ngawi, Letkol Adi Wirawan.

NGAWI, SMNNews.co.id – Percepatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-12 tahun, terus digencarkan di Ngawi, Jawa Timur.

Salah satunya adalah vaksin di Pondok Pesantren Darussalam Walisongo, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin. Vaksinasi pada Rabu (2/2/2022) itu dipantau langsung Dandim 0805, Letkol Adi Wirawan.

“TNI selalu siap mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Termasuk di Ngawi ini, Kodim 0805 siap membantu kelancaran vaksinasi sebagai upaya mengatasi Covid-19,” ujar Letkol Adi Wirawan.

Dandim kelahiran Malang ini, berharap pondok-pondok pesantren tidak segan ikut vaksinasi agar semakin terbentuk kuat herd immunity di lingkup ponpes.

“Saya harapkan di ponpes ini semuanya bisa tervaksin dan dapat memberikan kekebalan tubuh agar para santri tidak terpapar Covid 19,” imbuhnya.

Dandim Ngawi, Letkol Adi Wirawan, juga mengingatkan bahwa usai divaksin, protokol kesehatan harus tetap dijaga dan dipatuhi.

Kesempatan meninjau vaksinasi ini, juga digunakan Letkol Adi Wirawan untuk menemui langsung pimpinan pondok dan menyerahkan cenderamata.

“Kami harap tak hanya saat ada kegiatan vaksin, kami diterima. Namun kami dan pengasuh ponpes di sini tetap dapat silaturrahim dan terjalin hubungan baik,” ujar Letkol Adi Wirawan.

Vaksinasi di Ponpes Darussalam Walisongo itu sendiri berlangsung lancar. Catatan dari Peltu Juwoto, salah satu tenaga vaksinator dari poliklinik kesehatan Kodim, ada 175 anak berhasil divaksin dengan jenis Sinovac dan merupakan suntikan dosis pertama.

“Sedangkan bagi santri ponpes yang masih terkendala divaksin hari ini, dapat menyusul saat ada vaksinasi dosis kedua,” pungkas Peltu Juwoto. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...