HomeTNIDandim 0812 Lamongan : TMMD Merupakan Perwujudan Kesaktian Pancasila

Dandim 0812 Lamongan : TMMD Merupakan Perwujudan Kesaktian Pancasila

Lamongan – Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini bebarengan dengan pelaksanaan momentum HUT-TNI ke -75 dan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa.

Sebagai dasar negara NKRI,Pancasila menjadi ideologi negara,karakter rakyatnya yang berbeda – beda namun persatuan dan kesatuan selalu diutamakan.

HUT- TNI ke – 75 dan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0812 Lamongan pengamalan kongkrit TNI bersama rakyat untuk semakin membuktikan bahwa Pancasila itu sakti.

Dansim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono bahkan menyebut jika program yang menyentuh kerakyatan ini merupakan bukti kesaktian dari Pancasila. “Kita melihat selama pengerjaan fisik dan non fisik Di Desa Tebluru,bahwa jiwa persatuan dan kesatuan rakyat begitu kuat.Tak ada yang membeda – bedakan.Semua unsur rakyat merawat budaya gotong royongpun.Untuk itu saya katakan TMMD inilah merupakan pengamalan nilai – nilai luhur dan kesaktian pancasila,”ujar Dandim.

Lebih jauh Dandim menjelaskan, di Hari Kesaktian Pancasila ini kita harus semakin bergelora untuk menunjukkan dengan perilaku – perilaku bangsa Indonesia.

“Bagaimanapun kita harus terus mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.Sudah saatnya, kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan,Jika kita bersatu maka bangsa ini semakin kuat dan maju,” jelas Letkol Sidik. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...