HomeJAWA TIMURBOJONEGORODandim 0813 Dampingi Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Serpas BKO Pengamanan Pilkades Serentak

Dandim 0813 Dampingi Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Serpas BKO Pengamanan Pilkades Serentak

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Jatim ke Polsek jajaran Polres Bojonegoro
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id –    Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., bersama Kapolres AKBP Ary Fadli turut mendampingi Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Jatim ke Polsek jajaran Polres Bojonegoro, di Alun-alun Pemkab, Selasa (25/6/2019).
Kegiatan dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahun 2019 diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang akan berlangsung pada 26 Juni mendatang.
Dalam amanatnya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan guna mengecek kesiapan baik personel maupun Sarana dan Prasarana (Sarpras) sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.
Pilkades sebagai penanda utama demokrasi ditingkat bawah, karena masyarakat diajak untuk turut serta menentukan pemimpinnya secara langsung pada periode berikutnya. Menurutnya, Pilkades Serentak Gelombang II tahun 2019 diikuti 154 Desa tersebut, memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dilaksanakan secara bersamaan. Sehingga kondisi ini akan menuntut upaya maksimal pihak keamanan, terutama Kepolisian untuk dapat menjaga stabilitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.
“Karena keterbatasan jumlah personel di Polres Bojonegoro, bantuan perkuatan keamanan didatangkan dari Polres jajaran Polda Jatim dan Sat Brimob Polda Jatim,” ungkapnya.
Sebanyak 550 personel BKO untuk pengamanan TPS dari 10 Polres jajaran Polda Jatim, diantaranya Polres Gresik, Polres Jombang, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto Kabupaten, Polres Kediri Kota, Polres Kediri Kabupaten, Polres Madiun Kota, Polres Madiun Kabupaten, Polres Magetan dan Polres Tulungagung.
550 personel BKO dari Polres jajaran Polda Jatim tersebut, akan ditempatkan di 10 Desa, masing-masing 55 personel. Sementara pasukan Power Of Hand Polres Bojonegoro yakni dari Dalmas Polres Tuban, Lamongan, Ngawi dan Nganjuk sebanyak 100 personel, serta 125 personel dari Sat Brimob Polda Jatim akan ditempatkan di Desa-Desa yang memiliki kerawanan cukup tinggi.
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...