HomeTNIDandim Bener Meriah Himbau Warga Untuk Waspada Bencana

Dandim Bener Meriah Himbau Warga Untuk Waspada Bencana

Kabupaten Bener Meriah, SMNNews.co.id- Longsor yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh seakan membuat Dandim 0119/Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengambil sikap tegas.

            Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menghimbau warga untuk tetap waspada terjadinya bencana, khususnya longsor.

            Tak tanggung-tanggung, ia pun menghimbau masyarakat untuk tetap waspada akan bencana yang diakibatkan perubahan cuaca. “Curah hujan yang tinggi itu, mengakibatkan pergeseran tanah. Ini yang harus diwaspadai masyarakat,” jelas Dandim. Selasa, 23 November 2021 sore.

            Hingga hari ini, Eko menyebut jika longsor sudah terjadi di 3 lokasi. Selain di Desa Umah, kata dia, longsor juga terjadi di Jalan Lintas Bireun-Bener Meriah dan Desa Panton yang berlokasi di Kecamatan Gajah Putih.

            “Sudah ada 3 lokasi longsor. Sekarang, TNI bersama warga dan instansi terkait sedang melakukan pembersihan sisa material akibat longsor,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berikut Contoh Susunan Acara Upacara Bendera Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus

SMNNews.co.id - Hari Kemerdekaan Indonesia akan diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara...