HomeTNIDandim Klungkung Apresiasi Lomba Perahu Jukung Tradisional

Dandim Klungkung Apresiasi Lomba Perahu Jukung Tradisional

Klungkung, SMNNews.co.id- Adanya perlombaan perahu jukung tradisional mendapat apresiasi dari semua pihak. Perlombaan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara itu, mendapat dukungan dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Bali, Itjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Beberapa pejabat nampak hadir pada pelaksanaan lomba itu, termasuk diantaranya Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta.

Dandim menjelaskan, perlombaan yang digelar di Pantai Pura Dalem Batununggul itu, seakan menyediakan ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas.

“Tentunya perlombaan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan warga,” ujar Dandim. Rabu (12/07/2023).

Dandim menambahkan, selain membawa dampak positif bagi warga. Ia menyebut jika perlombaan itu diyakini bisa mendongkrak destinasi wisata yang ada di Klungkung.

“Ini (lomba, red) bisa memberikan manfaat positif. Terutama di tingkat wisata yang ada di Klungkung,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan nantinya akan banyak event-event seperti yang digelar oleh Polres Klungkung saat ini. Pasalnya, event tersebut mampu membawa nama harum destinasi wisata yang ada di Klungkung.

“Klungkung dikenal dengan tempat pariwisatanya yang indah. Maka dari itu, perlombaan seperti ini sangat bagus demi mengharumkan nama tempat pariwisata di Klungkung,” pintanya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Bantah Lamban Tangani Dumas Dugaan Penipuan Kerjasama Penambangan Pasir

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar Kota telah dan sedang menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang berawal dari perjanjian kerjasama...

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...