HomeTNIDandim Klungkung  Hadiri Kejuaraan Terbuka Drone Race Piala Bupati Klungkung 2023

Dandim Klungkung  Hadiri Kejuaraan Terbuka Drone Race Piala Bupati Klungkung 2023

Klungkung, SMNNews.co.id- Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menghadiri sekaligus mendampingi Kadisdik kabupaten Klungkung dalam kegiatan kejuaraan terbuka Drone Race Piala Bupati Klungkung 2023 yang digelar di lapangan Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Minggu (13/08/23).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Fedarasi Aero Sport Indonesia (FASI) kabupaten Klungkung dalam rangka menyambut HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 turut pula dihadiri oleh pejabat instansi di Pemkab Klungkung.

Dalam sambutan ketua panitia Made Arya Satya Negara yang merupakan Ketua FASI Klungkung menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan terlibat dalam kegiatan Kejuaraan Terbuka Drone Race Piala Bupati Klungkung 2023.

“Drone seperti pisau bermata dua dengan fungsi sangat banyak, namun disatu sisi keberadaan drone dapat berpotensi mengganggu dunia penerbangan, sehingga  kita harus tahu aturan/regulasi dalam penggunaan drone,” terangnya.

Sementara itu Kadisdik I Ketut Sujana yang hadir mewakili Bupati sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif dan terbuka dari berbagai komunitas.

“Selama kegiatan itu positif dan disukai masyarakat tentu kami sangat mendukung, termasuk kompetisi drone ini patut didukung,“ imbuhnya.

Dilokasi yang sama Dandim Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai Program Kerja Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Klungkung, dimana dalam hal ini guna menyemarakkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI.

Dalam kompetisi kali ini diikuti 18 peserta yang berasal dari berbagai komunitas drone. Kompetisi ini baru pertama kalinya digelar di Bumi Gema Santi ini dengan kategori Lipo 4S-6S maksimal berukuran 5,1 inci Prop max, VTX 5,8 GHZ Max 25 MW, RX 2,4 GHZ dan 900 MHZ.

“Semoga dengan kegiatan ini, disamping menambah pengetahuan tentang aturan maupun regulasi penggunaan drone juga dapat menjadi wahana silahturahmi dan persatuan serta meningkatkan pecinta drone di wilayah Klungkung khususnya,“ pintanya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Laksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai

BLITAR, SMNNews.co.id - RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai untuk meningkatkan pelayanan yang lebih unggul, Senin (22/04/2024). Direktur RSUD Ngudi...

Bupati Blitar Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Groundbreaking dimulainya pembangunan gedung rawat Inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin (22/04/2024). Turut Hadir...

PSHT Cabang Blitar Gelar Halal Bihalal di BUMDES Desa Karangsono

BLITAR, SMNNews.co.id - Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) cabang Kabupaten Blitar bertekad untuk terus melahirkan pesilat-pesilat handal yang mengutamakan persaudaraan dan melestarikan ajaran budi luhur. Hal...