HomeBERITADandim Ngawi Bersama Danrem 081/Dsj Dampingi Pangdam V/Brawijaya Panen Padi Japonica di...

Dandim Ngawi Bersama Danrem 081/Dsj Dampingi Pangdam V/Brawijaya Panen Padi Japonica di Wilayah Kabupaten Ngawi

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto bersama Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Deni Rejeki dan rombongan saat menggelar panen raya Padi Japonica dari PT Amerta Tani Maju (ATM)

NGAWI, SMNNews.co.id – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. dan rombongan serta Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Deni Rejeki, S.E.,M.Si.bersama Seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi menggelar panen raya Padi Japonica dari PT Amerta Tani Maju (ATM) bertempat di Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Senin (12/12/2022).

Sebelum melakukan panen raya, Pangdam V/Brawijaya Bersama Danrem 081/Dsj dan Didampingi Dandim 0805/ Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., M.H.I., serta Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.E., M.Si. terlebih dahulu menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dalam rangka baksos HUT Kodam V Brawijaya.  

Kegiatan ini diawali dengan bakti sosial, dengan memberikan paket sembako sebanyak 200 paket untuk warga masyarakat Widodaren.

Setelah melaksanakan baksos, Pangdam V Mayjen TNI Nurchahyanto lalu kembali menyerahkan bantuan Alsintan secara simbolis.

”Kita bagikan alsintan kepada para gapoktan, ini dari pemerintah melalui dinas pertanian, agar mereka lebih semangat lagi dalam bekerja,”ucapnya.

Setelah seluruh rangkaian Bakti sosial berjalan, Pangdam bersama jajaran Forkopimda Ngawi kemudian melakukan panen raya dengan luas 5 hektare, jenis padi Japonica.

Pangdam V/Brawijaya mengatakan panen raya yang dilakukan di Kabupaten Ngawi ini dengan luas 50 hektare,namun khusus di lahan Widodaren ini hanya 5 Hektare saja yang ditanami jenis padi Japonica.

“Ini padi jenis Japonica dan lahan ini menggunakan sistem IP300, tapi ke depan kita akan coba program IP400 yang mana bisa menghasilkan 4 x dalam setahun,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Ngawi berterima kasih kepada jajaran Kodam V Brawijaya yang dengan sigap menindak lanjuti instruksi Presiden, tentang ketahanan pangan dan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami padi dan jagung, sehingga ketahanan pangan kedepannya bisa tercukupi, khusus di wilayah Ngawi surplus padi sangat baik, dengan penghasil beras nomer dua nasional, semoga kedepan dengan benih unggul jenis japonica dan jenis yang lainnya dapat lebih meningkatkan hasil pertanian diwilayah Ngawi,” ucapnya. (hms/red)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...