HomeTNIDandim Ngawi Dampingi Pangdam V/Brawijaya Jalan Santai ke Benteng Vanden Bosh

Dandim Ngawi Dampingi Pangdam V/Brawijaya Jalan Santai ke Benteng Vanden Bosh

Dandim Ngawi saat mendampingi Pangdam V/Brawijaya Jalan Santai Ke Benteng Vanden Bosh

NGAWI, SMNNews.co.id – Dalam Kunjungannya ke Wilayah Kabupaten Ngawi untuk peresmian penutupan program Rutilahu Tahun 2022, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nur Chahyanto sempatkan jalan santai dan melihat Benteng Vanden Bosh atau lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem yang terletak di Kelurahan Pelem, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Kamis (04/7/2022).

Dalam kunjunganya di Benteng Pendem atau Benteng Vanden Bosh yang merupakan salah satu peninggalan dari zaman kolonial belanda yang paling terkenal di Ngawi ini, Pangdam banyak menerima penjelasan tentang Benteng sejarah ini dari panitia, karena benteng ini sekarang dalam pemugaran untuk dijadikan sebagai cagar budaya nasional.

Baca Juga : Pangdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Dua Perwira Tinggi di Lingkungan Kodam V/Brawijaya

Benteng yang dibangun pada tahun 1839 dan selesai 1845 ini berada dekat dengan aliran sungai Bengawan solo yang mengalir di belakang benteng tersebut, dan berada di wilayah dalam kota Ngawi, Benteng ini pernah digunakan sebagai pangkalan militer batalyon artileri Medan 12/K pada tahun sekitar 1980 an, sampai sekarang memang menjadi cagar budaya yang masih terpelihara dengan baik dan juga menjadi spot foto bagi yang berwisata di Ngawi. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...