HomeBERITADandim Ngawi Hadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing

Dandim Ngawi Hadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing

Dandim 0805 Ngawi Letkol Adi Wirawan, saat menjenguk calon pasien operasi bibir sumbing, Minggu (8/1/2023)

NGAWI, SMNNews.co.id – Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan, hadiri kegiatan Pengentasan Pasien Bibir Sumbing di RS At-Tin Husada Jl.Raya Solo Km 4 Desa Watuallang, Minggu (8/1/2023)..

Kegiatan iti merupakan bakti sosial untuk memberikan operasi gratis bagi pasien berbihir sumbing, bekerjasama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPKM).

Menurut Prima, seorang dokter yang juga Direktur RS At-Tin Husada mengatakan kemungkinan anak memiliki kelainan fisik berupa bibir sumbing, masih cukup besar di Indonesia, juga termasuk di Ngawi.

“Bisa dikarenakan obat obatan yang berlebihan pada saat kehamilan, kurangnya konsumsi folat dan vitamin, juga faktor genetik. Probabilitasnya satu dibanding seribu angka kelahiran,” imbuhnya.

Bakti sosial berupa operasi bibir sumbing ini diapresiasi Dandim 0805 Ngawi, Letkol Adi Wirawan dengan dukungan penuh.

“Apalagi diberikan pada pasien dari keluarga kurang mampu, pasti samgat bermanfaat. Semoga dengan adanya operasi dan bentuk fisik lebih baik, akan mengubah seseorang menjadi percaya diri, bersemangat dan memiliki masa depan lebih baik,” ungkap Letkol Adi Wirawan.

Operasi selama dua hari akhirnya berhasil menangani 10 pasien. Banyak pihak berharap, bakti sosial berupa operasi gratis ini, bisa dilakukan kembali dengan menjangkau lebih banyak masyarakat. (***)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...