HomeTNIDanjen Kopassus Pimpin Sertijab, Letkol Inf Marlon Resmi Jabat Kapen Kopassus

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab, Letkol Inf Marlon Resmi Jabat Kapen Kopassus

Jakarta, SMNNews.co.id- Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, S. I. P, secara resmi mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Penerangan Kopassus. Posisi itu, sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Achmad Munir yang sekarang telah menduduki jabatan baru sebagai Kainfolahta.

Prosesi serah terima jabatan yang berlangsung di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur itu dipimpin langsung oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S. E, M. M, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Bukan hanya itu, prosesi sertijab itu juga diwarnai dengan adanya tradisi pelepasan Perwira Kopassus. Para Perwira tersebut, adalah Kolonel Inf Agus Bhakti, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, Mayor Cba Bobby Satria Putra, Mayor Cku Frans Dirman dan Kapten Cba Anggi Pandu Christian Simanjuntak.

Para Perwira tersebut, nantinya akan melanjutkan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI-AD di luar Satuan Kopassus. “Saya berharap, agar dapat mengabdi dan berkarya lebih baik lagi,” ujar Danjen Kopassus.

Selain itu, juga terdapat beberapa Perwira yang saat ini resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar Korps Baret Merah. Beberapa Perwira itu, ialah Kolonel Inf Wawan Kusnenda, Letkol Inf Nur Wahyudi, Letkol Inf Amril H. Tehupelasury, Letkol Cba Adi Yanto, Mayor Czi Gede Dedik Suprapto dan Kapten Cba Donny Dwi Apriyanto.

“Atas nama Danjen Kopassus dan pribadi, saya ucapkan selamat datang di Kopassus. Semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas yang diemban masing-masing,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Proses sertijab di lingkungan TNI-AD, kata Danjen Kopassus, merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan.

“Sertijab dilakukan sebagai bagian dari tour of duty and tour of area, sekaligus proses regenerasi di tubuh TNI AD yang dalam pelaksanaannya tetap menaati prinsip-prinsip pembinaan personel,” ujar Danjen Kopassus.

Danjen Kopassus berharap, keberadaan pejabat baru di lingkup Mako Kopassus saat ini, nantinya bisa memberikan kontribusi positif, terutama mengenai langkah-langkah inovatif dan kreatif.

“Itu dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok Kopassus,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...