HomeJAWA TENGAHBATANGDanramil Bawang Kapten Inf Amin,Apel Kesiap siaga Antisipasi Bencana Alam

Danramil Bawang Kapten Inf Amin,Apel Kesiap siaga Antisipasi Bencana Alam

Koramil 04/Bawang,Kodim 0736/Batang dan Muspika adakan apel kesiapsiagaan penaggulangan bencana alam dan tanah longsor

BATANG, Smnnews.co.id – Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang dan Muspika adakan apel kesiapsiagaan penaggulangan bencana alam dan tanah longsor. Apel dipimpin Danramil Kapten Inf Amin, di halaman Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Rabu (23/12/20).

Apel dihadiri Danramil 04/Bawang beserta anggota, Camat Bawang beserta perangkat, Kapolsek beserta anggota dan ormas Kecamatan Bawang.

Dalam arahannya Danramil 04/Bawang Kapten Inf Amin mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang hadir. Dikatakan, akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Bawang sangat tinggi.

Sehingga, menimbulkan adanya resiko bencana alam, seperti angin puting beliung, Banjir bandang dan tanah longsor. Oleh Karena itu, apel kesiapsiagaan agar bisa bersinergi antar muspika dengan berbagai persiapan dan kesiapsiagaan dari personil gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana, dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi  bencana alam,” ucapnya.

Lanjut Danramil Bencana tidak kita harapkan. Tapi kalau terjadi, bisa penanggulangan bencana alam secara bersama-sama. Apabila kita lakukan bersama-sama, maka ke depan, saat melakukan penanggulangan akan cepat terselesaikan,” terangnya.

“Seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Ormas, Relawan serta elemen masyarakat lainnya, mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam maka personil gabungan siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat Bawang,” pungkasnya. (S11/sfk) 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...