HomeBERITADanrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Panen Cabai

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Panen Cabai

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan Unsur Forkompinda Kab. Tebo saat melaksanakan Panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Empat program unggulan Kasad, salah satunya Ketahanan Pangan, harga komoditi cabai yang tinggi akhir-akhir ini menjadi komponen utama pemicu inflasi di Jambi, oleh karena itulah TNI AD melalui Babinsa jajaran Korem 042/Gapu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Terkait hal tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan Unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan Panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi, Jum’at (04/11/2022).

Baca Juga : Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan

Pada kesempatan itu, Danrem 042/Gapu, sangat mengapresiasi Pemkab Tebo karena sudah membantu Korem 042/Gapu dalam melaksanakan Program Ketahanan Pangan, sehingga dapat melaksanakan Panen Cabai di lahan tersebut.

“Saya berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang ada, terutama lahan tidur yang ada disekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasil warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danrem.

Danrem juga mengungkapkan bahwa, peran aktif dari kelompok-kelompok tani dan masyarakat yang ada sangat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi yang terjadi saat ini, dengan menaman komuditi pertanian yang menjadi komponen utama pemicu inflasi.

“Presiden Joko Widodo memuji Provinsi Jambi bisa mengatasi inflasi dengan cepat, hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat sehingga diharapkan Provinsi Jambi menjadi sentra produksi komuditi pertanian tidak hanya cabai, tapi komuditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai dan yang lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga : Polsek Binangun dan Koramil Binangun Bersinergi Gelar Patroli Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Binangun

Untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani, dalam kegiatan tersebut Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi memberikan bantuan benih cabai, plastik mulsa, pupuk NPK serta paket sembako, kepada kelompok tani. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...