HomeTNIDanrem 082/CPYJ Apresiasi Budidaya Buah Tin

Danrem 082/CPYJ Apresiasi Budidaya Buah Tin




Kota Mojokerto, SMNNews.co.id- Adanya buah Tin yang dikembangkan oleh Koptu Wayan, seakan menyita perhatian Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto.

            Bahkan, pejabat utama di tubuh Makorem 082/CPYJ itu menyempatkan diri untuk berkunjung ke pekarangan yang dikelola oleh Wayan.

            Danrem menjelaskan, setidaknya terdapat 30 jenis buah Tin yang saat ini dikembangkan oleh Wayan. Puluhan jenis buah itu, ternyata sudah merambah ke masyarakat. “Yang paling diminati adalah jenis Jolly Tiger Varigata,” ujarnya. Sabtu, 02 Oktober 2021 sore.

            Ia mengungkapkan, terdapat beberapa kendala yang harus diantisipasi bagi para pekebun buat Tin, salah satunya ialah musim hujan. “Kendalanya hanya musim hujan saja,” jelasnya.

            Bahkan, dirinya juga mengapresiasi kegigihan Koptu Wayan beserta sang Istri yang telah berhasil mengembangkan hasil kebun itu. “Ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat,” ucap Danrem. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...