Dansatgas Periksa Air Untuk Rabat Jalan

1 tong air dibutuhkan untuk campuran semen

Trenggalek, suaramedianasional.co.id –  Kebutuhan air untuk pengerjaan rabat jalan menjadi hal yang wajib dibutuhkan. Kebutuhan air untuk campuran bahan matrial. Seperti semen dan pasir yang dipergunakan untuk rabat jalan.

Dalam sehari sekitar 1 tong air dibutuhkan untuk campuran semen. Atau sekitar 100 liter air digunakan untuk mencairkan semen dan pasir. Akan tetapi kebutuhan air yang ada terkadang kekurangan. Bahkan untuk mendapatkan air warga dan Satgas TMMD mengambilnya dari sungai.

Dansatgas ikut membantu meratakan material dan pemasangan batu untuk pembangunan jembatan di dusun pule rt24 08 desa Semurup bersama anggota TMMD dan masyarakat. Dinding irigasi juga nampak sedang dikerjakan oleh Sagtas TMMD.

Dansatgas TMMD Letkol Inf. Dodik Novianto turun langsung membantu anggota Satgas TMMD dan masyarakat menyelesaikan finishing rabat jalan di Dusun Pule, Desa Sumurup, Trenggalek.

Komandan Satgas ini membantu meratakan material dan pemasangan batu untuk pembangunan rabat jalan dan gotong royong dan jembatan. Dari tempat ini pria yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0806 Trenggalek ini melanjutkan meninjau lokasi rabat jalan di Dusun Pule RT. 24 RW.08 Sumurup. Terlihat sedang memasang bahan material, seperti pasir, bat dan bahan lain.“Kebutuhan air itu sangat perlu,karena memang untuk campuran bahan material, agar rabat jalan bisa bagus,air itu juga digunakan untukpengerasan badan jalan, “ katanya. Kamis (1/8). (Pendim)