Dansatgas TMMD Ikut Yasinan, Bentuk Ketaatan Beragama

Dansatgas TMMD Ikut Yasinan, Bentuk Ketaatan Beragama

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf. Dodik Novianto bersahaja. Selain menjadi komandan Satgas TMMD dirinya juga menjadi insan yang taat beribadah. Usai menunaikan solat berjamaah, dikanjutkan dengan mengikuti serngkaian ibadah sunnah lainnya.

Dalam keaempatan ini dirinya bersama anggota lainnya turut membaca surat Yasin. Sebagai bentuk ketaatan akan perintah Tuhan YME. Yasinan orang setempat menyebutnya. Berkumpul dalam sebuah majlis mulia itu, Dandim Trenggalek duduk beraila bareng jamaah yang ada.

Masjid Miftaqul Ulum Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek digunakan untuk ibadah. Yadinan berjalan sangat khidmat. Takmir masjid memimpin acara islami itu dengan tertip. Anghita dan jamaah yang datang juga turut mengikuti bacaan surat yasin.

Banyak warga yang berbondong bondong ikut berjamaah di Masjid ini meskipun masih dalam tahap renovasi. Di tempat lain, rumah Panut warga RT 26 RW 08, Dususn Nitri Desa Sumurup, anggota satgas TMMD juga melaksanakan yasinan. Dalam kegiatan ini Satgas TMMD serahkan bantuan karpet untuk Mushola Al Amin Dusun Nitri Desa Sumurup Kecamatan Bendungan.

“kalau urusan membantu itu adalah kewajiban kami. Kalau urusan beribadah itu urusan pribadi seseorang. Jadi memang kebutuhan untjk beriadah, seoerti solat, ibadah sunah hingha sodaqoh, ” ujarnya. Kamis (24/7). (Pendim)