HomeBERITADansatgas Yonif 143/TWEJ Siap Bantu Kesulitan Masyarakat di Distrik Kiwirok

Dansatgas Yonif 143/TWEJ Siap Bantu Kesulitan Masyarakat di Distrik Kiwirok

Satgas Yonif 143/TWEJ

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S. Hub.Int. mendampingi Danrem 172/PWY Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI J.O. Sembiring selaku Dankolakops Satgas meninjau kondisi Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang, Kamis (03/11/2022).

Kunjungan Danrem 172/PWY tersebut atas permintaan dari Pemda Pegunungan Bintang yang ingin mengembalikan masyarakat Distrik Kiwirok yang sempat meninggalkan Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang.

Kedatangan Rombongan disambut oleh Wadanyon 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto dan juga dari Satgas Brimob Mabespolri dimana satuan ini mempunyai tugas di lokasi yang sama di wilayah tersebut.

Baca Juga : Kunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Setibanya di lokasi tersebut, rombongan langsung meninjau kondisi terkini Distrik Kiwirok dan dijumpai banyak bangunan yang terbengkalai akibat cukup lama dikosongkan oleh penduduk setempat. Distrik Kiwirok sudah setahun lebih ditinggalkan oleh masyarakatnya akibat konflik yang ditimbulkan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) pimpinan Ngalum Kupel pada September tahun lalu, dimana ada sekitar 370 jiwa penduduk Distrik Kiwirok terpaksa meninggalkan rumah untuk mengamankan diri demi mencari keselamatan jiwa ditempat yang lebih aman.

“Ini sekaligus memastikan kondisi terkini Distrik Kiwirok yang juga berada di sekitar Pos Komando Utama (Kout) dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ dibawah pimpinan Wadanyonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto,” ungkap Dansatgas.

Ia juga menjelaskan bahwa, kedatangan ke lokasi tersebut juga untuk memberikan dukungan moril kepada anggotanya yang berada Pos Kiwirok. “Kita disini berjalan sama-sama, saya harap yang di Pos Kiwirok agar saling bahu membahu karena kedepan kita disini memiliki misi yang besar yaitu membantu Danrem dan Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang untuk mengembalikan masyarakat Distrik Kiwirok ke rumahnya masing-masing, sehingga bisa merayakan Natal dan Tahun Baru di Kampungnya sendiri. Untuk itu saya harap kalian disini tetap semangat dan jaga kesehatan”, tegasnya.

Selaku Dansatgas Yonif 143/TWEJ, Letkol Inf Ari Iswoyo juga mengatakan bahwa, pihaknya siap untuk membantu Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang dalam rangka mengembalikan masyarakat yang mengamankan diri dari Distrik Kiwirok kembali ke kampung dan rumahnya masing-masing dengan bekerja sama dengan satgas TNI/Polri lainya.

Baca Juga : Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Kenyamanan Beribadah di Kampung Perbatasan RI

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang saat ini bertugas disini karena diberikan kepercayaan untuk dapat terlibat langsung dalam misi kemanusiaan ini. Oleh karena itu, saya akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran tugas yang dipercayakan kepada kami”, jelasnya.

“Ingat kita datang untuk menjadi saudara dan keluarga selalu jaga kekompakan dan pelihara kesehatan, serta bantu kesulitan masyarakat,” tegas Letkol Inf Ari Iswoyo Timor. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...