HomeTNIDansubsatgas Diminta Tegas, Tapi Humanis

Dansubsatgas Diminta Tegas, Tapi Humanis

Surabaya, SMNNews.co.id- Selama menjalankan tugas penanganan kedatangan PPLN di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Dansubsatgas diminta untuk bersikap tegas. Namun, ketegasan itu harus dilandasi dengan adanya sikap humanisme.

Demikian ditegaskan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto usai menerima paparan soal pengamanan kepulangan PMI di Ruang Bina Yudha, Makodam V/Brawijaya, Surabaga pada Jumat, 31 Desember 2021 pagi.

“Ini berlaku pada semua Dansubsatgas. Saya minta untuk tegas, tapi santun dan humanis,” ujar Pangdam.

Jenderal bintang dua itu kembali mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus dijadikan dasar utama bagi semua Subsatgas yang nantinya akan dilibatkan dalam upaya pengamanan tersebut.

“Kepala BNPB tadi malam menyampaikan, nanti yang datang itu PMI semua. Kemudian, untuk menunggu hasil PCR, tidak di holding bay. Tapi, langsung karantina,” jelas Pangdam.

Holding bay, menurut Pangdam, adalah tempat untuk persiapan menuju tempat karantina bagi PMI. Di tempat itu, nantinya akan dilakukan pemisahan antara PMI dan non PMI.

“Sementara menunggu keputusan dari Menko Marves. Tadi malam, Kepala BNPB sudah menyetujui kalau hasil swabnya di tempat karantina,” kata Mayjen Nurchahyanto.

Untuk diketahui, pelaksanaan pengamanan itu nantinya akan dibagi menjadi beberapa shift. Bahkan, para Subsatgas itu nantinya diwajibkan untuk melakukan patroli rutin di sekitar kawasan yang dijadikan lokasi karantina, maupun di sekitaran Bandara Juanda. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...