HomeADVERTORIALDede Sujana Jabat Plh Bupati Kediri

Dede Sujana Jabat Plh Bupati Kediri

https://www.gravatar.com/avatar/4c8a788b12e845cf7145861fc83ae018.jpg?s=100
Serah Terima Jabatan Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno kepada Plh. Bupati Kediri, Dede Sujana, S. Sos. M.Si.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar acara Serah Terima Jabatan Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno kepada Plh. Bupati Kediri, Dede Sujana, S. Sos. M.Si. Acara tersebut diselenggarakan di lapangan tenis Kantor Bupati Kediri, Rabu (17/2).

Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari surat keputusan Gubernur Jatim terkait penunjukan 16 pelaksana harian untuk mengisi jabatan Bupati dan Walikota di Jawa Timur yang habis masa jabatannya pada 17 Februari 2021. Penyerahan SK Gubernur Jatim ini telah dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya pada 16 Februari 2021 oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emiliyanto Dardak.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup Kabupaten Kediri atas kerjasama dalam membangun Kabupaten Kediri selama dua periode kepemimpinannya. Beliau juga mengucapkan selamat kepada Plh Bupati Kediri yang akan bertugas hingga dilantiknya Bupati terpilih.

“Saya berharap kepada ASN dan seluruh instansi terkait untuk mendukung penuh program visi dan misi Bupati baru. Saya mohon pamit, mohon maaf apabila ada kata dan perbuatan yang tidak berkenan. Selamat kepada Plh. Bupati yang telah ditunjuk Gubernur Jatim untuk melaksanakan tugas  hingga pelantikan Bupati terpilih hasil Pilkada 2020,” ungkap Bupati Haryanti.

Plh. Kabupaten Kediri, Dede Sujana, mengatakan, tugas pelaksana harian adalah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personel hingga perizinan.

“Pelaksana Harian akan melaksanakan tugas sehari-hari Bupati hingga waktu pelantikan bupati terpilih hasil Pilkada. Terpenting dilakukan saat ini adalah menekan angka penyebaran Covid 19,” jelas Dede.

Sebagai informasi, pelantikan 19 Bupati dan Walikota di Jawa Timur hasil Pilkada serentak 2020, disepakati untuk ditunda. Keputusan penundaan itu merupakan hasil rapat bersama antara Pemprov Jatim dan Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri. Rencananya pelantikan akan dilangsungkan pada akhir Februari.

“Pertimbangan penundaan pelantikan itu karena masih menunggu proses gugatan sengketa tiga Pilkada Jatim di Mahkamah Konstitusi. Tiga daerah itu adalah Banyuwangi, Lamongan dan Surabaya,” tambah Dede. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...