HomeBERITADeklrasi Alumni Ponpes Al Falah Ploso Kediri Mendukung Paslon Dito-Dewi

Deklrasi Alumni Ponpes Al Falah Ploso Kediri Mendukung Paslon Dito-Dewi

Deklarasi alumni Ponpes Al Falah Ploso Kediri dukung Dito-Dewi maju Pilbup Kediri

KEDIRI, SMNNews.co.id – Deklarasi dukungan dari alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri mendukung paslon Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Desa Rembangkepuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senen (2/11/2020) malam.

Hadir dalam deklarasi tersebut, KH Umar Faruq Zainuddin, KH Fahim Ruyani Fuad, Abdhorohman Al Kautsar Nurul Huda, KH Ahmad Hasby Munif, KH Maksum Aly, Agus Kanzul Fikri, Agus M. Iffatul Lathoif Zainuddin, dan pengurus Ikatan Alumni Ponpes Ploso.

Dito sapaan akrab Calon Bupati Kediri menyampaikan, dukungan ini bagian dari proses yang selama 8 bulan saya lakukan sowan dan kunjungi dari semua pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kediri.

Salah satunya Ponpes Ploso Kediri menyatakan sikap dan mendukung saya dan Mbak Dewi untuk maju dalam Pilbup Kediri mendatang, karena itu yang terpenting doanya.

Bentuk perhatian ke Ponpes bahwa untuk bantuan operasional akan langsung dari Pemerintah akan langsung direct ke pondok-pondok tersebut.

Disusul dengan program pesantren wirausaha agar setelah santri keluar dari pondok pesantren akan diberi pelatihan wirausaha.

“Ditambah lagi, kami untuk memperjuangkan guru ngaji belum mendapatkan intensif yang memadai. Penghasilan guru-guru ngaji harus lebih baik, para tokoh agama dan kalangan pondok pesantren berharap ada perubahan,” ungkap Dito.

Usai deklarasi alumni Ponpes Al Falah Ploso Mojo, Abdurahman Al Kautsar kepada awak media mengatakan, kita ikuti arahan dan perintah beliau dan menghendaki Kabupaten Kediri dipimpin Mas Dito.

“Tampaknya semakin lama kita mengenal dengan Mas Dito menunjukkan bahwa yang tepat yang memimpin Kabupaten Kediri,” ucapnya.

Kami para alumni ponpes Al Falah Ploso bersama santri dan SMA serta masing-masing alumni mendukung Mas Dito-Mbak Dewi untuk memimpin Kabupaten Kediri.

Kami berharap sesuai yang disampaikan Mas Dito tentang perencanaan-perencanaan terhadap pondok pesantren dan para santri, semoga itu semuanya benar-benar komitmen dan kita semangati.

Disingung terkait bumbung kosong, Gus Kautsar menegaskan bumbung kosong bukan pilihan kami. Kami tetap pilih Mas Dito kita bikin komitmen yang bagus.

“Bagaimana nasib ponpes dan santri serta masyarakat Kabupaten Kediri kedepan. Dari pada tidak jelas mau kita sampaikan ke siapa aspirasi kita, pertimbangannya seperti itu,” tutup Gus Kautsar. (kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...