HomeBERITADemam Batu Akik di Pasar Khanoman Cirebon, Mulai Menjamur Lagi!

Demam Batu Akik di Pasar Khanoman Cirebon, Mulai Menjamur Lagi!

Batu Akik

CIREBON, SMNNews.co.id – Demam batu akik di Pasar Khanoman Cirebon mulai menjamur lagi, padahal pandemi belum usai. Terlihat mulai dari pelosok Desa hingga kota sebegitu ramainya, pemakai batu akik yang memiliki beragam warna dan jenis.

Dari kalangan tertentu hingga orang dewasa beramai-ramai mencari batu akik dengan kesukaanya masing-masing, seperti yang terlihat di pusat pasar khanoman Cirebon kota saat ini.

Batu yang ramai di cari pembeli adalah batu bacan,biosolar dan virus ,ketiga batu tersebut memiliki warna dan keunikan tersendiri,sementara batu lain yang banyak di cari diantaranya black oval ,panca warna dan merah siem.

Salah satu pedagang yang sudah 15 tahun berjualan di Pasar Khanoman, Mang Cecep (54) mengatakan, saat ini sepertinya sudah dua tahun lebih pandemi tapi namun justru belakangan ini penjualan mengalami peningkatan walau sedikit.

“Sekarang si cuma orang dewasa dan orang-orang tertentu saja yang  beramai-ramai mencari atau membeli batu aki”, ujar Cecep ketika di temui SMNNews.co.id, senin (19/12/22).

Selanjutnya dirinya dan rekan-rekan berharap pandemi segera berakhir, dirinyapun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat telah menyediakan  lahan untuk  para pedagang batu akik. (mdi)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...