HomeBERITADemi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Kapolsek Gandeng Pemuda Tegaldlimo

Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Kapolsek Gandeng Pemuda Tegaldlimo

Kapolsek Tegaldlimo Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan menginisiasi dan menyatukan puluhan pemuda Tegaldelimo

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Dalam rangka pemeliharaan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), maka Kapolsek Tegaldlimo Banyuwangi, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Lita Kurniawan menginisiasi dan menyatukan puluhan pemuda Tegaldelimo pada Rabu malam (31/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Camat dan Danramil Tegaldlimo serta Kepala Desa se-Kecamatan Tegaldlimo.

Kapolsek Tegaldlimo menginisiasi dan menyatukan puluhan pemuda tersebut dalam satu wadah Pemuda Tegaldlimo Bersatu, dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Baca Juga : Jelang Peringatan 1 Abad PSHT Madiun, 1.600 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan

Kapolsek Tegaldlimo juga menjelaskan bahwa dirinya mengundanghadirkan para pemuda guna dilakukan pembinaan, memberikan semangat motivasi kepada para pemuda untuk berperan serta secara aktif dalam kegiatan yang positif dan menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Kami lakukan pembinaan kepada para pemuda untuk berperan serta secara aktif dalam kegiatan yang positif dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” terang Iptu Lita.

Para Pemuda Tegaldlimo Bersatu yang terdiri dari beberapa penganut agama yang berbeda melakukan ikrar bersama dalam rangka membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Toleransi harus kita kedepankan. Pemuda adalah ujung tombak, jika mereka bisa bersatu jalan damai dan ketentraman pasti tercapai. Kuncinya mereka kita kasih kepercayaan,” terang Kapolsek.

Ada 4 poin isi ikrar yang diucapkan oleh Pemuda Tegaldlimo Bersatu, pertama pemuda Tegaldelimo menjadi pelopor dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Kedua, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor untuk patuh dan taat terhadap aturan hukum.

Baca Juga : Marak Isu Naiknya BBM, 2 Warga Nganjuk di Tangkap Akibat Nekat Menimbun BBM

Ketiga, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor dan berkomitmen bersama – sama aparat, ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Keempat, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor harmonisasi dan toleransi antar umat beragama dan adat istiadat yang ada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo dan siap menjaga toleransi. (hms/ rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...