HomeTNIDengan Cekatan Anggota Satgas Pasang Bata Dinding Rumah Tumiadi

Dengan Cekatan Anggota Satgas Pasang Bata Dinding Rumah Tumiadi

Lamongan, SMNNews.co.id – Bahagia itu sederhana. Begitulah mungkin kalimat yang ada dalam benak Para Anggota Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 dan Warga Desa Tebluru, saat melaksanakan kerja bangun rumah tidak layak huni di Lokasi TMMD 109 Kodim 0812 Lamongan yang dipusatkan di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Salah satunya terlihat pada hari ke lima ini, saat sejumlah Anggota Satgas TMMD dan puluhan warga kerja bakti sambil bernyanyi yang dinyanyikan Nella Karisma.

Saat itu para pekerja bakti tengah melakukan pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tumiadi Warga Desa Tebluru.

Mereka bersama-sama sedang melakukan pekerjaan memasang material bata untuk dinding.

Sesekali mereka tampak secara serentak melantunkan syair lagu secara bersama-sama. Ada juga yang menggoyang-goyangkan pinggulnya sambil menata material batu bata.

Mereka tetap semangat bekerja, meskipun musik dangdut koplo dari android Seorang anggota Satgas TMMD memutar menu musik. Keceriaan dan kegembiraan menghinggapi sekitar 12 pekerja bakti siang ini.

Tawa dan canda pun pecah di sekitar lokasi rehab RTLH milik Tumiadi. Tak ada jarak komunikasi yang tercipta antara Anggota Satgas TMMD dan Warga Desa. Mereka benar-benar membaur dengan semangat ingin merampungkan setiap pekerjaan kegiatan TMMD.

Dan inilah bukti nyata bentuk kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan Warga, keduanya saling mengisi dan memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, terlebih lagi dalam program TMMD 109 Kodim 0812. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...