HomeJAWA TIMURMALANG RAYADesa Dilem Kini Miliki PAUD Bintang Ceria

Desa Dilem Kini Miliki PAUD Bintang Ceria

Peresmian gedung PAUD Bintang Ceria dilakukan Kepala Bidang PAUD dan DIkmas Dinas Pendikan Kabupaten Malang,  Rabu (9/01).
Malang, suaramedianasional.co.id – Orangtua para balita di Desa Dilem Kecamatan Kepanjen bisa tersenyum bangga. Kini, di desa tersebut telah berdiri dan diresmikan lembaga Pendidikan Anak Dini Usia (PAUD) yang diberi nama PAUD Bintang Ceria.
Peresmian gedung PAUD Bintang Ceria dilakukan Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Ahmad Wahid Arif, Rabu (9/01). “Saya ikut bangga dan berterimakasih bahwa dukungan masyarakat sangat bagus untuk pengembangan PAUD di Desa Dilem ini,” ujar Ahmad Wahid Arif.
Menurut Ahmad Wahid Arif, berada dalam kelompok bermain sampai PAUD turut memegang peran penting dalam membangun pendidikan dasar bagi mental usia balita dan pra taman kanak-kanak. “PAUD menjadi salah satu lembaga yang bisa menjadi ajang adaptasi bagi anak sebelum masuk TK,” tuturnya.
Sementara itu Kepala Desa Dilem, Suhadi Rofiq mengharapkan, adanya PAUD Bintang Ceria akan menambah minat para orangtua dalam memberikan waktu beradaptasi, belajar dan bermain bagi para balita mereka. “Pemerintah desa mendukung pengembangan PAUD di Dilem ini,” ujarnya.
Suhadi Rofiq menambahkan, adanya gedung PAUD Bintang Ceria ini merupakan sebuah perkembangan yang bagus, apalagi bila mengingat sebelumnya ruang PAUD masih mendompleng kantor desa dan bergantian dengan Posyandu. “Sekarang ya patut disyukuri sudah ada ruangan tersendiri sehingga jadi lebih baik dan representatif,” ujarnya. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...