HomeBERITADesa Resapombo Kecamatan Doko Salurkan Bansos BLT DD Akhir Tahun 2022

Desa Resapombo Kecamatan Doko Salurkan Bansos BLT DD Akhir Tahun 2022

Kades Desa Resapombo menyerahkan Bansos BLT DD akhir tahun 2022 kepada warga yang menerima

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintahan Desa Resapombo Kecamatan Doko melaksanakan Penyaluran BLT Dana Desa Akhir tahun 2022 kepada 109 (KPM) keluarga Penerima Manfaat BLT DD, pada hari senin (12/12/2022) di balai Desa Resapombo.

Dalam Penyerahan bantuan tersebut dihadiri perwakilan dari Kecamatan Doko, Bhabinkamtibmas Desa.Resapombo, Babinsa Desa Resapombo, Kasun se-Desa Resapombo dan undangan penerima KPM.

Kepala Desa Resapombo Tekad Mudofar dengan ini kami menyampaikan, beberapa sosialisasi tentang Dana yang diterima harus sesuai dengan Ketentuan hukum didalam Penggunaannya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada Tahun 2022 sebesar Rp.300.000/bulan selama 1 tahun kepada 109 KPM sudah melalui Musyawarah Khusus.

“Validasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dilaksanakan pada (13/07/2021) yang dihadiri BPD serta tokoh Masyarakat, dimana telah diputuskan dan ditetapkan bersama sama, dengan melakukan seleksi dan perangkingan calon penerima pada kelayakannya sebagai penerima BLT DD,” jelas Kades Resapombo.

Warga Desa Resapombo yang menerima Bansos BLT DD akhir tahun 2022

Karena berdasarkan Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 40% minimal digunakan untuk Penyaluran BLT DD dengan memenuhi kriteria.

“Keluarga miskin di Desa Resapombo ini dengan adanya pandemi juga agak lumayan, karena itu dengan kerja keras kami dan perangkat Desa serta Kasun kita mendapatkan ada 109 KPM untuk BLT DD Karena Selain BLT DD juga ada bansos yang dari Kemensos,” ucap Kades Tekad Mudofar.

Harapan kami sebagai Pemerintah Desa Resapombo kepada warga Resapombo agar mengunakan bantuan ini dengan baik, jangan sampai dipergunakan untuk yang lain, karena kita belum tau kapan pandemi akan hilang dari muka bumi ini.

“Semoga dengan bantuan BLT DD tersebut bisa mengurangi beban masyarakat Desa Resapombo, mari kita bersama bangkit untuk membangun Desa yang kita tempati ini , karena dengan kita selalu rukun dan kompak antara warga pasti kesejahteraan Desa Resapombo ini akan terwujud ,dan alkamdulillah Penyaluran BLT DD Akhir tahun 2022 ini berjalan lancar,” pungkas Kades Tekad Mudofar. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...