HomeBERITADi Bulan Penuh Berkah, SDN Wage I Taman Sidoarjo Peduli Yatim-Piatu

Di Bulan Penuh Berkah, SDN Wage I Taman Sidoarjo Peduli Yatim-Piatu

SDN Wage I Taman Sidoarjo Peduli Yatim-Piatu.

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Marhaban ya Ramadhan, inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan Allah, maka seyogyanya kalau kita sebagai umat Islam berlomba-lomba untuk mencari pahala, ampunan dan keberkahan di dalam bulan suci Ramadhan ini.

Seperti yang telah dilakukan oleh Keluarga besar SDN Wage I Taman Sidoarjo, pada bulan Ramadhan tahun ini, walau di tengah Pandemi Covid-19 Alhamdulillah masih peduli dengan anak anak yatim-piatu yang ada di sekitarnya.

“Memang acara Peduli Yatim-piatu ini diselenggarakan tiap tahun oleh keluarga besar SDN Wage I Taman Sidoarjo, walaupun di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini, kita tetap mengadakan acaranya walau dengan suasana yang sangat sederhana sekali, karena kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan,” ujar Ibu Nining Nur Laili, S.pd, salah satu Guru kelas ketika dikonfirmasi oleh media ini.

Nining Nurlaili S. pd, menambahkan, “Setiap bulan Ramadhan kita mempunyai beberapa agenda kegiatan anak anak disekolah dimulai dari Pondok Ramadhan, pengumpulan zakat fitrah, dan pembagian zakat fitrah kepada murid atau wali murid yang berhak menerimanya serta ke beberapa warga lingkungan sekolah yang berhak menerimanya,” imbuhnya.

“Namun untuk tahun ini kami sangat prihatin sekali dengan keadaan yang serba susah di tengah Pandemi Covid-19 ini, kami keluarga besar SDN Wage I Taman Sidoarjo melalui bimbingan dari kepala sekolah, Dewan guru beserta staf menggalang dana/iyuran secara suka rela untuk bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak anak yatim-piatu di sekitar kita melalui momentum bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Santunan yang diberikan kepada anak anak Yatim-piatu kali ini berupa pemberian sekitar 50 potong busana muslim baik laki-laki maupun perempuan.

Uniknya, ke 50 anak yatim yang berhak menerima santunan ini bebas memilih baik, warna, corak, ataupun ukuran dengan tujuan supaya anak anak merasa senang dan puas dengan pilihannya sendiri.

Salah seorang murid kelas Vl setelah menerima santunan mengucapkan, “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru SDN Wage I Taman yang telah memberikan santunan berupa busana Muslim, kami sangat senang lumayan untuk hari Raya,” katanya dengan nada polos.

Slamet Wahyudi, S.pd, M.pd, selaku Kepala sekolah SDN Wage I Taman Sidoarjo mengucapkan, “Syukur Alhamdulillah ditahun ini walau di tengah Pandemi Covid-19 yang penuh dengan keprihatinan kita masih bisa memberikan sesuatu yang mungkin sangat bermanfaat bagi mereka terutama anak anak yatim piatu,” katanya.

“Bantuan kami memang jumlahnya tidak seberapa tapi niat baik dan keikhlasan kami yang diutamakan, Semoga keikhlasan dari hati kami yang paling dalam terbersit keceriaan di hati anak anak Yatim-piatu….Aamiin,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...