HomeJAWA TIMURBLITARDi Bulan Ramadhan Wabub Blitar Ajak ASN Rajut Rasa Nasionalisme dan Kekeluargaan

Di Bulan Ramadhan Wabub Blitar Ajak ASN Rajut Rasa Nasionalisme dan Kekeluargaan

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo saat memberikan sambutan dalam kegiatan siraman rohani di Pendopo Sasana Adhi Praja, Selasa (21/5/2019).

Blitar, suaramedianasional.co.id – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berkumpul di Pendopo Sasana Adhi Praja, Kantor Bupati Blitar, di Kanigoro, kemarin. Mereka mengikuti kegiataan keagamaan, siraman rohani.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo dan diikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menghadirkan ustad KH Syukron Zazilan M.Ag dari Surabaya.

Dalam sambutannya, Wabup Marhaenis UW mengatakan, melalui kegiatan siraman rohani di bulan puasa tahun ini, pihaknya meminta agar ASN lebih menjaga kekeluargaan antar ASN. Sebab, hal itu tertuang dalam salah satu tugas ASN, yakni menjaga kebersamaan untuk menguatkan kekeluargaan sesama anggota ASN.  “ Sesuai dengan tema kali ini KORPRI, mari kita merajut jiwa nasionalisme dan menumbuhkan Nilai-nilai Kekeluargaan bagi anggota KORPRI, “ ungkapnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menjelaskan, dalam bulan penuh berkah ini, dia diharapkan  agar ASN bisa mempererat kasih sayang dengan sesama, serta dapat mengaktualisasi hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, dia minta anggota KORPRI harus saling membantu, mendoakan, menjaga kerukunan dengan tetap waspada terhadap ancaman radikalisme yang dapat mengganggu indahnya umat. Bahkan, dalam menjalankan tugasnya, ASN harus senantiasa bekerja ikhlas, profesional dalam rangka mewujudkan visi Bupati/Wakil Bupati Blitar, Menuju Kabupaten Blitar Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing. “Dengan demikian, ASN Juga harus ikut menjaga kondusifitas, baik dalam menciptakan suasana kerja maupun hidup bermasyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, KH.Syukron Zazilan, M.Ag dari Surabaya, pada kesempatan itu memberikan tausiah tentang keluarga. KH.Syukron menegaskan  bahwa keutamaan dalam menjalin hubungan rumah tangga, harus disertai keikhlasan antara suami dan istri. “Selain itu, harus ada keterbukaan dan kejujuran,” pintanya.

Menurut dia,  Memiliki keluarga yang harmonis dan sesuai dengan ajaran agama Islam adalah dambaan setiap muslim. Untuk mewujudkannya diantaranya, yakni dengan menjaga keharmonisan rumah tangga. Sehingga terwujud keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Keluarga sakinah, mawaddah warahmah yang berarti keluarga yang penuh kasih sayang, cinta dan ketentraman. “Tentunya, semua ini dibangun berdasarkan nilai-nilai Islam yang hanya mengharap keridhaan  Allah SWT,” imbuhnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...