HomeTNIDi HUT Penerangan TNI-AD ke-71, Kapendam Brawijaya Sampaikan Pesan

Di HUT Penerangan TNI-AD ke-71, Kapendam Brawijaya Sampaikan Pesan

Surabaya, SMNNews.co.id- Sebelumnya, serangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut HUT Penerangan TNI-AD ke-71.

            Pada puncak acara peringatan HUT itu, Pendam V/Brawijaya menggelar adanya ziarah ke taman makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Rabu, 12 Januari 2022 pagi.

            Selain ziarah, acara peringatan itu dilanjutkan dengan adanya beberapa pesan yang disampaikan langsung oleh Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra.

            Pesan itu, berkaitan dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat di kalangan masyarakat. Adanya perkembangan itu, seakan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Penerangan, khususnya Pendam V/Brawijaya.

            “Ada nilai positif dan negatifnya. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini bisa saja dijadikan alat bagi pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas wilayah,” kata Letkol Kusdi.

            Beberapa hal, imbuh Kapendam, harus bisa jadi pantuan tersendiri bagi personel Pendam, khususnya mengantisipasi adanya hoak yang timbul di masyarakat.

       “Sebab, masyarakat juga masih belum bisa memilah dan memilih mana informasi yang benar dan salah,” jelas Kapendam.

        Berkaitan dengan hal tersebut, Letkol Kusdi mengajak semua personelnya untuk berkontribusi positif di masyarakat, terutama memberantas adanya hoak hingga mengedukasi masyarakat.

        “Tentunya, ini memerlukan peran semua pihak, terutama media. Sebab, fungsi media sangat sejalan dengan Satuan Penerangan,” pungkas Kapendam. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...