HomeJAWA TIMURLUMAJANGDi Lumajang Kawanan Kera Liar Serang 4 Balita

Di Lumajang Kawanan Kera Liar Serang 4 Balita

Salah satu korban adalah Iqbal yang masih berumur 21 bulan, beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Sekawanan kera liar turun ke pemukiman warga, untuk mencari makan setelah rusaknya habitat alam yang menjadi rumah bagi hewan liar di wilayah Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah.

Akibat kejadian tersebut, Sabtu (12/1) sejumlah warga diserang  sekawanan kera yang masuk ke pemukiman mereka. Bahkan dalam dua minggu ini, dilaporkan sebanyak 4  balita dilarikan menuju ke rumah sakit lantaran diserang oleh kera kera tersebut. Warga  yang diserang, kebanyakan mengalami luka di kepala serta di paha.

Salah satu korban adalah Iqbal yang masih berumur 21 bulan, beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah. Korban  yang merupakan anak pasangan suami istri Eko Agianto-Fatimah ini,  mengalami luka robek di bagian dahi akibat gigitan kera, dengan panjang robek 9 cm. Meskipun tidak terlalu dalam, namun korban terpksa harus dijahit sebanyak 16 jahitan. “Saat ini warga sangat was was terhadap serangan kera liar ini. Kami yang berada disekitar kawasan hutan, menjadi sasaran kera,” ungkap H.Adnan, tokoh masyarakat Tegal Randu.

Sementara itu, Fadef  Yulinda  Ketua Pokdarwis Gunung Lemongan menjelaskan, kawanan kera turun akibat hutan sudah banyak rusak sehingga mereka kekurangan makanan. Dan berharap agar kera-kera tersebut tidak dibunuh. Apalagi kerusakan hutan juga akibat ulah masyarakat sendiri yang gemar menebang pepohonan tanpa aturan. “Kalau tidak dalam keadaan terpaksa, tentu kera-kera tersebut tidak turun ke permukaan apalagi menyerang manusia. Saya berharap, dalam menangani kasus ini aparat tidak menyakiti ataupun melukai hewan-hewan yang sedang kelaparan tersebut,” harapnya. (tik)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakil Bupati Asahan Gelar Safari Ramadan di Masjid Raya Pekan Sei Kepayang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menggelar safari ramadan di Masjid Raya Pekan Sei Kepayang, Senin (18/03/2024). Tampak hadir Kepala Dinas...

Sekda Asahan Safari Ramadan Perdana di Desa Subur

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan mulai melaksanakan Safari Ramadhan 1445H. Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Safari Ramadan selama 4 hari berturut-turut mulai hari...

Bupati Asahan Awali Safari Ramadan di Masjid Taqwa Kelurahan Binjai

ASAHAN, SMNNews.co.id - Masjid Taqwa yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, menjadi awal Safari Ramadhan Bupati Asahan H. Surya, BSc, beserta...