HomeBERITADi Momen HUT RI ke 75, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ajak Semua...

Di Momen HUT RI ke 75, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ajak Semua Pihak Gotong-royong Bangkitkan Ekonomi

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto.

BLITAR, SMNNews.co.id – DPRD Kabupaten Blitar menggelar kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR RI pada Jumat (14/8/2020). Segenap anggota dewan, Bupati Blitar dan jajaran Forkopimda dengan khidmat mendengarkan pidato melalui live streaming.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto usai mendengarkan pidato kenegaraan mengajak segenap stakeholder di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kegotong-royongan. Akibat dampak Pandemi Corona yang melemahkan segala sektor, maka untuk bangkit kembali memerlukan gotong-royong.

“Sesuai pidato pak presiden tadi Corona ini hampir semua negara mengalami ekonomi yang berhenti. Justru kesempatan ini kita manfaatkan, Ibarat komputer yang hang maka inilah saatnya restart tidak hanya melangkah namun melompat melampaui negara lain,” kata Suwito.

Di peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, dia berharap bisa membawa semangat baru untuk memajukan perekonomian masyarakat. Untuk itu, dia meminta pemerintah di pertengahan tahun ini untuk memprogram hal-hal yang bisa memicu tumbuhnya kembali ekonomi masyarakat.

Seperti program padat karya dan bantuan modal usaha untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak.

“Jadi tidak hanya sisi kesehatan saja, tapi bidang ekonomi harus kita perhatikan. Seperti kata presiden tadi pembangunan infrastruktur yang padat karya bisa memulihkan ekonomi nasional,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...