HomeBERITADi Momen Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar

Di Momen Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar

Ketua DPP Sri Rahayu didampingi Ketua DPC Marhaenis UW (kiri) dan Calon Bupati Blitar Rijanto (kanan) meresmikan kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Gedung Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blitar diresmikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Rabu (28/10/2020) kemarin. Diresmikannya kantor terletak di Jl. Irian No.29 Kecamatan Kanigoro ini sekaligus menjadikannya aset milik PDI Perjuangan Pusat untuk kegiatan partai dan sosial masyarakat.

Peresmian dilakukan secara teleconference dipimpin langsung Ketua Umum Megawati dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar diresmikan bersamaan patung Proklamator Bung Karno di Yogyakarta dan Sekolah Partai di Batu dan 13 kantor DPD dan DPC lain di Indonesia.

Khusus Blitar, hadir perwakilan pusat Ketua DPP Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak, Sri Rahayu. Untuk mendorong kota yang dikenal Bumi Bung Karno, kegiatan PDI Perjuangan ini bisa berjalan lancar dengan memiliki kantor sendiri, dan resmi dimiliki oleh partai nasionalis ini.

“Alhamdulillah berkat ketua DPC-nya Mas Henis dan teman-teman bisa membangun kantor untuk kegiatan partai dan masyarakat Kabupaten Blitar,” kata Sri Rahayu usai secara simbolis potong pita peresmian.

Sri Rahayu mengatakan, sesuai diinstruksikan ketua umum agar masih-masing DPC PDIP harus mempunyai kantor sendiri. Karena kantor ini bisa dipakai untuk segala aktivitas politik maupun kegiatan sosial dan masyarakat.

“Sesuai pesan ibu ketua umum agar menggunakan kantor ini sebagai rumah rakyat. Untuk kegiatan partai dan kegiatan rakyat, baik itu sosial atau budaya silahkan,” ujar perempuan yang juga anggota DPR RI dari Dapil VI Jatim.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo mengatakan pembangunan kantor ini berkat kerjasama gotong-royong antar anggota partai. Membangunnya secara bertahap sedikit-demi sedikit hingga jadilah gedung representatif untuk segala kegiatan.

“Sekitar tahun 2011 ketika saya awal jadi ketua DPC saya mulai menggagas membuat kantor DPC sendiri, tidak lagi pakai rumah kontrak. Kita mencari tanah dan membangunnya sedikit demi sedikit hingga jadi kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar di Kecamatan Kanigoro ini,” ungkapnya.

Henis sapaan akrab Marhaenis berharap agar anggota partai dan simpatisan tidak enggan untuk menggunakan kantor DPC. Sebagai tempat silaturahmi membangun soliditas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kantor DPC ini menjadi rumah perjuangan kita untuk membawa Kabupaten Blitar semakin sejahtera dan makmur. Bertepatan kini sedang menghadapi pilkada, kita harus berjuang mengamankan rekom PDIP untuk Rido Apik (Rijanto-Marhaenis Amanah Peduli Ikhlas Kerja Nyata),” pungkasnya.

Di peresmian DPC PDIP Kabupaten Blitar, selain dihadiri Sri Rahayu juga hadir Calon Bupati dari PDIP Rijanto, Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Blitar Sugeng Suroso, anggota fraksi dan pengurus DPC. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...