HomeADVERTORIALDibawakan Bekal Sambel Pecel, Jamaah Haji Kediri Ucapkan Terima Kasih kepada Mas...

Dibawakan Bekal Sambel Pecel, Jamaah Haji Kediri Ucapkan Terima Kasih kepada Mas Dhito

Mas Dhito bersama bersama para jamaah haji yang tiba di Kabupaten Kediri usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci

KEDIRI, SMNNews.co.id Kepulangan jamaah haji di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri disambut Bupati Hanindhito Himawan Pramana, Senin (17/7/2023). Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu pun disambut antusias jamaah haji dan keluarga yang melakukan penjemputan.

Bahkan, ketika bertemu dengan Mas Dhito, sapaan akrab bupati Kediri, para jamaah haji banyak yang menceritakan pengalamannya dapat menikmati bekal sambel pecel ketika berada di tanah suci.

Sambel pecel itu produk UMKM yang dibawakan oleh pemerintah daerah untuk bekal tambahan. Tidak disangka, sambel pecel itu justeru dapat mengobati kerinduan terhadap kampung halaman.

Sri Winarsih, 63, jamaah haji asal Desa Pagu Kecamatan Wates mengaku senang bahkan setibanya di Kabupaten Kediri dapat bertemu dan disambut langsung oleh Mas Dhito.

“Remen sanget ketemu Mas Bupati (senang bisa ketemu Mas Bupati), terimakasih kepada Mas Bupati,” katanya.

Kebahagiaan juga dirasakan para jamaah haji lain. Mereka pun mengaku selama di tanah suci mendapatkan pelayanan dengan baik, bahkan bisa menikmati sambel pecel dari Kabupaten Kediri.

“Alhamdulilah sangat menggembirakan sekali. Makanan di sana juga enak-enak tapi orang Kediri suka sambel pecel, di sana makanannya enak tapi gak ada yang pedes,” ucap seorang jamaah haji lain.

Sebagaimana diketahui, jamaah haji asal Kabupaten Kediri yang berangkat ke tanah suci 1329 jamaah. Dari jumlah itu, lima jamaah haji meninggal dunia dan empat masih dirawat di Arab Saudi karena sakit sehingga keseluruhan 1.320 yang sudah pulang ke tanah air.

Mas Dhito usai menemui warganya yang pulang dari tanah suci mengaku kehadirannya itu untuk memastikan jamaah haji Kabupaten Kediri berangkat dan pulang dengan selamat.

Mas Dhito tak menampik selama di tanah suci, ada kerinduan terhadap makanan khas dari daerah. Begitu pula warga Kabupaten Kediri yang tidak dapat melupakan sambel pecel.

“Kami sempat menitipkan sedikit bekal kepada jamaah sambel pecel dan alhamdulilah itu berkesan betul kepada para jamaah,” tutur Mas Dhito. (adv/kmf/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...