HomeBERITADidanai APBN Rp 73,4 M, Pasar Besar Ngawi Mulai Dibangun

Didanai APBN Rp 73,4 M, Pasar Besar Ngawi Mulai Dibangun

Ground breaking revitalisasi Pasar Besar Ngawi tanda dimulainya pembangunan, (7/12/2020).

NGAWI, SMNNews.co.id – Puluhan tahun tak tersentuh perombakan, Pasar Besar Ngawi akhirnya dibangun dengan dana APBN sebesar Rp 73,4 Miliar.

Ground breaking Pasar Besar Ngawi dilakukan Senin (7/12/2020) dengan dihadiri Bupati Ngawi, Budi Sulistyono serta Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jatim, M. Reva Sastrodiningrat.

“Kabupaten Ngawi termasuk salah satu daerah yang menerima dana revitalisasi dari APBN. Targetnya, Oktober tahun 2021 proyek Pasar Besar Ngawi sudah selesai,” ujar Reva Sastrodiningrat.

Pembangunan Pasar Besar Ngawi itu, menurut Bupati Budi Sulistyono atau yang lebih akrab disapa Kanang, diharapkan dapat menjadi jawaban atas problem di lokasi tersebut.

“Secara bentuk bangunan dibandingkan kebutuhan untuk pedagang dan keamanannya, memang sudah tak layak. Jadi memang sudah waktunya dibangun,” ungkap Bupati Ngawi yang akrab disapa Kanang ini.

Selama dibangun, pedagang direlokasi sementara di Jl. Sultan Agung, Jl Mangkubumi dan Jl. Untung Suropati. Para pedagang dapat menempati kembali bangunan pasar usai dikerjakan, maksimal pada Desember 2021.

Proyek revitalisasi Pasar Besar Ngawi itu sendiri dalam penyediaan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan, akan dikerjakan PT. PP Urban beralamat di Pasar Rebo Jakarta, dengan konsultan pengawas PT Widha Konsultan dari Semarang. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...